MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 24, 2018

Pengusaha Pabrik Leuwi Dulang Tanam Ikan Di Sungai Citarum Guna Jaga Ekosistem Air


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Guna menjaga ekosistem air sungai Citarum.Senin(23/7) Pengusaha Pabrik Leuwi Dulang Mr Ucu di dampingi Dansektor IV Satgas Citarum Harum,melakukan terobosan menanam ikan Nila di  daerah aliran sungai Citarum desa Sukamaju kecamatan Majalaya kabupaten Bandung.

Penanaman ikan dilalukan sekaligus uji coba,apakah sekarang ikan masih bisa hidup atau tidak di Daerah aliran sungai Citarum setelah para pengusaha pabrik di kawasan Majalaya pro aktif mendukung Sektor IV Satgas Citarum Harum,dimana nantinya akan di lihat kembali 3 hari kedepan.

Dijelaskan Mr Ucu Bos Pabrik Leuwi Dulang," Hari ini Senin  (23/7) pukul 15.25 WIB ,saya bersama Kolonel Inf Kustomo selaku Dansektor IV Satgas Citarum Harum melakukan uji coba penanaman ikan jenis Nila dengan tujuan ikut membantu program pemerintah dalam menjaga ekosistem air sungai Citarum." Ucapnya.

Bentuk kepedulian saya ini jangan di salah artikan karena saya selaku pengusaha pabrik Tekstil di wilayah Majalaya ,sangat mendukung program Citarum Harum yakni ingin mengembalikan sungai Citarum ke jaman dulu,airnya bersih dan bisa di konsumsi lagi,"jelasnya.

Untuk itu Saya pelaku usaha/Industri di sektor IV mendukunh percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan aliran sungai Citarum,"ungkapnya.

Selanjutnya penanaman ikan di sungai Citarum akan saya lakukan 1 atau 2 kuintal lagi ,setiap seminggu sekali agar masyarakat bisa melakukan giat mancing ikan di daerah aliran sungai Citarum sekaligus ikut 4 menjaga kebersihan sungai Citarum,"pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment