MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 27, 2018

DESA CANGKINGAN DIDUGA SARANG MIRAS

Indramayu,Media Suara Nasional-Minuman keras Yang selalu menjadi bagian dari hal meresahkan masyarakat dan dampak dari miras sendiri juga dinilai merugikan terhadap masyarakat.

Desa cangkingan Kecamatan kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Jawa barat. Juga erat dengan warung Remang-remang (Warem) dan di tambah lagi adanya distrubutor miras di desa cangkingan, Namun masyarakat enggan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Adapun hasil penelusuran Team JOIN  ada dua nama yang sudah dikantongi pengedar miras di desa cangkingan. 

Antara lain SMT dan BR Kamis 26/07/2018, MSN memintai komentar pada Dewan Etik Jurnalis online Indonesia (JOIN) Bpk Irsyad " sudah seharusnya Indramayu bebas dari Miras sesuai dengan misi Indramayu REMAJA  Religius Maju Mandiri dan sejahtera."Tuturnya.

Seperti juga apa yang telah di kutip dari Diskominfo Bupati Indramayu menyatakan, “Kami sudah punya Perda, di Indramayu itu Nol persen Miras dan Narkoba,” ujar bupati indramayu Anna Shopanah saat menghadiri pemusnahan miras di halaman Mako Polres Indramayu, Rabu (31/5/2017).

Sementara itu Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Indramayu AKBP Arif Fajaruddin.SIK  mengatakan, pihaknya siap untuk bisa mencapai target Yakni Indramayu bebas miras pada akhir tahun 2017.

Komitmen tersebut merupakan hasil dari kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dan Polres Indramayu untuk bebas dari  miras, Dan bukan hanya di warung-warung saja. Melainkan tempat hiburan lainnya juga.

"Kita canangkan 2017 bebas miras,” Selain itu pihaknya juga akan memasang layanan pengaduan, Menggunakan aplikasi android untuk menerima laporan dari masyarakat. 

Karena menurutnya pengaduan dari masyarakat sangatlah penting, kepolisian akan cepat tahu dengan pengaduan masyarakat terutama penyakit masyarakat.(Budi)

No comments:

Post a Comment