MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 26, 2018

Proyek DD 1 dibangun asal jadi Diduga kuwu pranggong pangkas anggaran

Indramayu Media Suara Nasional-Diduga dana desa tahap 1 dikerjakan asal jadi, dengan tidak keseriusan tim pengelola kegiatan dalam mengelola anggaran jadi yang ia kerjakan asal jadi seperti pembuatan gorong-gorong dengan anggaran Rp 9.170,500;- volume panjang 1,5 m. Volume lebar 4 m. Hanya tambal sulam saja tidak dikerjakan dari awal. dan pengerasan jalan volume panjang 200 m. Volume lebar 1,5 m. Juga tak pantas disebut pengerasan karena batu memakai batu kapur putih tak sesuai speknya, hingga menimbulkan respon keras dan protes dari warganya karena fisik gorong-gorong dan pengerasan jalan di bangun asal jadi.

Kuwu desa Pranggong PRD diduga pangkas anggaran dana desa tahap pertama,  kecamatan Arahan kabupaten Indramayu, MSN sudah 4 kali bolak balik  dikantor sampai dirumahnya kuwu PRD tidak bisa diTemui ia menghilang takut untuk di konfirmasi keterkaitan dengan proyek yang dikerjakannya asal jadi dari dana desa tahap pertama. 

Kadiman Kasie PMD kecamatan Arahan saat ditemui dikantornya, Ia tidak menjelaskan secara detail tentang yang ia emban sebagai Kasie PMD terkait pengelolaan anggaran desa, Ia pura-pura tidak tahu apa tahu. Kadiman menurutnya kalau masalah dana desa atau keterkaitan dengan program desa saya tidak tahu karena pengajuan permohon kuwu sendiri dan kuwu tidak pernah menginformasikan terkait kegiatannya pada Kasie PMD kalau bapak lebih jelas tanyakan saja langsung pada kuwunya. Tegasnya 

Warga Pranggong yang tak mau disebut namanya" Ia membenarkan adanya proyek dari desa seperti pengerasan jalan dan bikin gorong-gorong menurutnya itu kalau gorong-gorong emang sudah ada bekas yang lama pondasi, cuma orang desa bikin atasnya sedikit yang lain cuma tinggal nambahin aja lihat aja tambal sulam gitu, saya juga kecewa padahal anggaran segitu ya pasti bagus kalau dikerjakannya dengan hati. Tuturnya. (MT jahol)

No comments:

Post a Comment