MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, July 29, 2018

Program Padat Karya Desa Sukamaju Bersihkan Sungai Ciwalengke Kolaborasi Dengan Sektor IV Satgas Citarum Harum


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Program Padat Karya desa Sukamaju kecamatan Majalaya,kabupaten Bandung,yang bersumber dari Dana Desa tahap 1, kucuran pemerintah pusat tahun 2018,direalisasikan melalui kerja nyata membersihkan sungai Ciwalengke sepanjang 1,668 Meter yang bermuara ke sungai Citarum,,melibatkan warga setempat di bantu oleh Maung Siliwangi Satgas Citarum Harum Sektor IV Kodam III Siliwangi, dibawah garis komando Sertu U. Saepuloh selaku DanPos Sukamaju dibawah pimpinan Danton Kapten Arm Mahtom Tohari, dilaksanakan Minggu pagi ( 29/7) pukul 08.00 sampai dengan selesai,Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus membantu program Citarum Harum.

Menurut kepala desa Sukamaju,H.Djujun Rahayu,"program padat karya yang bersumber dari dana desa melibatkan warga desa Sukamaju Rw10/04,dimana kegiatan kami yaitu membersihkan sungai Ciwalengke dibantu oleh sektor IV Satgas Citarum Harum,"ucapnya.

Pelaksanaan padat karya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kami,pemerintah desa Sukamaju dan warga terhadap keberadaan sungai Citarum,dengan tujuan daerah aliran sungai Citarum bebas dari sampah."ujarnya.
Adapun penarikan pengambilan sampah yang sudah dibersihkan warga dari sungai Ciwalengke,langsung di angkut dan dibantu  oleh Disperkintan kabupaten Bandung melalui UPT Kebersihan Wilayah Majalaya-Ciparay-Pacet,"jelasnya.

Ditempat yang sama Ujun Rw O7 desa Sukamaju mengatakan,"Dengan adanya program Padat Karya ini sekaligus membantu perekonomian masyarakat sukamaju  di wilayah kami,tentunya kamu berharap kegiatan padat karya ini terus berlangsung dalam tahap berikutnya,terlebih dalam giat bersih-bersih sungai Ciwalengke,dimana masyarakat bisa terjun langsung dan peduli akan kebersihan daerah aliran sungai Ciwalengke yang bermuara ke Sungai Citarum,"terangnya.

Kami ucapkan terimakasih kepada H.Djujun selaku kepala desa Sukamaju yang telah menggiring warganya dalam program padat karya berkolaborasi dengan TNI,semoga sungai Ciwalengke ke depannya bebas limbah sampah dan limbah Pabrik,"pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment