MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 18, 2018

Untad Selenggarakan Ujian SMMPTN 2018

PALU,MSN – Pihak Universitas Tadulako (Untad) telah melaksanakan Ujiaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Pelaksanaan ujian SMMPTN ini ditandai dengan penyerahan naskah dari Rektor Untad, Muhammad Basir Cyio, diserahkan kepada ketua panitia pelaksana SMMPTN 2018, yang berlangsung, Selasa (17/7/2018), bertempat di lantai I gedung rektorat Untad.

Pada kesempatan itu, Rektor Untad Muhammad Basir Cyio mengatakan bahwa saat ini Untad menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang paling banyak peminatnya.   

Dikatakannya, Trend peminatnya dari tahun ke tahun sangat luar biasa sehingga nama untad jadi pilihan bagi para calon mahasiswa baru, yang telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang SLTA .

“Ibaratnya kalau di bidang kepariwisataan, Boleh dikatakan bahwa Untad ini jadi salah satu destinasi wisata yang diperhitungkan. Ini memerlukan rekayasa sosial yang sungguh luar biasa dan apa yang kita dapatkan sampai hari ini, harus dijaga dengan baik dalam mengharumkan dan membesarkan nama Untad di mata masyarakat,” ujar Rektor Untad, Muh Basir Cyio seraya menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru di  Untad, menempati urutan kedua terbesar di Indonesia, setelah Universitas Brawijaya.

Jadi seleksi yang dilakukan hari ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan ujian SNMPTN dan SBMPTN. “Olehnya itu mari kita jaga kebersamaan dan menjaga keutuhan demi suksesnya pelaksanaan SMMPTN di Universitas Tadulako.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksanaan SMMPTN, Sutarman Yodo mengatakan jumlah kuota yang nantinya akan diterima di seleksi SMMPTN ini hanya sebesar 30 persen dari seluruh kuota yang ada.(nila)

No comments:

Post a Comment