MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 26, 2018

KOMANDO Tangsel : Kirim 692 Paket Ke DPR/DPD RI



Bekasi, Media Suara Nasional - Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia Tangerang Selatan (KOMANDO TangSel) datangi Gedung DPR/ DPD RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

Dengan ini kami menindaklanjuti hasil Konsolidasi Nasional  KOMANDO V yang bertempat di Gedung Pancasila, Gd Cawang Kencana pada tanggal 7-9 Juli 2018 dengan tema "Tridharma Perguruan Tinggi Menjawab, Pancasila Menjadi Hierarki Tertinggi Sebagai Sistem Berbangsa dan Bernegara" yang menghasilkan sebuah MANIFESTO KOMANDO V sebagai bentuk pernyataan sikap tegas dari seluruh mahasiswa Indonesia dalam menjawab segala permasalahan bangsa.

Presidium KOMANDO, Adit mengatakan, kedatangannya ke gedung DPR adalah untuk menyerahkan hasil Konsolidasi Nasional KOMANDO berupa MANIFESTO KOMANDO V kepada seluruh anggota DPR dan DPD RI 692 Paket surat, kami hantar ke 11 Komisi DPR RI.

"Pengiriman hasil manifesto ini merupakan rangkaian yang tidak terputus dari kegiatan Konsolidasi Nasional KOMANDO V" ucap Adit.

Adit menambahkan, Kami akan mengirimkan Manifesto tersebut kepada seluruh instansi negara, baik itu eksekutif, legislatif, yudikatif, dan instansi terkait lainnya seperti TNI dan Polri. Selain itu, kami juga mengirim Manifesto keseluruh komponen bangsa baik itu pemuda, organisasi masyarakat, OKP (Organisasi Kepemudaan, LSM, dan lainnya sebagai bentuk dalam meyakinkan bahwa pancasila memiliki kekuatan sebagai hierarki tertinggi.

Adit pun berharap Manifesto tersebut dapat diterima dengan baik, serta mampu ditindaklanjuti menjadi hal yang objektif untuk dapat menjawab persoalan bangsa.

Penyelenggara negara harus mampu menempatkan Pancasila sebagai hierarki tertinggi dalam tata perundang-undangan pada tanggal 17 Agustus 2018, agar itu bisa menjadi kado indah untuk Rakyat Indonesia, dalam momentum 73 tahun kemerdekaan.

"Apabila Manifesto tersebut tidak mampu ditindaklanjuti sampai pada tanggal 17 Agustus 2018, maka kami akan menyerukan untuk melakukan gerakan Mogok Nasional pada 28 Oktober 2018, dengan momentum semangat sumpah pemuda" pungkasnya. (mbn)

No comments:

Post a Comment