MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, July 28, 2018

Dana desa (DD) Ditiyuh Gilang Tunggal Makarta,Membangun Bersama Masyarakat

Tulang bawang Barat,Media Suara Nasional-Penggunaan Dana desa (DD) di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba), Kepala tiyuh (Desa) bersama-sama dengan masyarakat kini telah mulai merealisasikan program Dana Desa (DD) tersebut di tahun 2018, membuat pembangunan tersebut kini mulai terlihat walaupun pembangunan tersebut secara bertahap.

Hal ini yang telah disampaikan oleh kepala Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Saat ditemui dikediamannya, Jum'at (27/7/2018).Ungkapnya"


Kepala Tiyuh Jaeni Dahlan, mengatakan terkait Program Dana Desa (DD) yang telah kami terima di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tahun 2018.


Dana Desa (DD) yang telah kami terima tahapan pertama sejumlah 20( dua puluh ) persen itu telah kami realisasikan atau telah kami pergunakan untuk Pembangunan, Renovasi Lapangan Sepak Bola,dan Untuk Pemberdayaan.


Dana desa Tahapan keduanya sejumlah 40 ( empat puluh ) persen telah kami realisasikan untuk Pembangunan, Rabat Beton jalan Pertanian dengan ukuran lebar 3 M, dengan kepanjangan 180 M, lanjutnya menjelaskan.


Untuk Tahapan ketiganya sendiri akan kami pergunakan untuk pembangunan Taman Sehati, namun untak tahapan ketiganya sendiri belum cair, tapi setelah Dana Desa (DD)  Tahapan ketiga sudah cair ya kami pergunakan untuk pembangunan Taman Sehati, dikarenakan pembangunan ditiyuh Gilang Tunggal Makarta kecamatan Lambu Kibang,Kabupaten Tulang bawang barat, semuanya itu kami musyawarahkan terlebih dahulu bersama masyarakat, dan pembangunan tersebut sesuai apa yang telah di musawarahkan dan apa yang telah diinginkan oleh masyarakat setempat,"Ungkapnya. (Ded) 

No comments:

Post a Comment