MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 25, 2018

Audiensi Bersama (FW-MHTB) Kadis PUPR Tubaba, Sampaikan Konsep Pembangunan Destinasi Bupati

Tulangbawang Barat,Media Suara Nasional-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berinovasi dalam rangka mendesign pembangunan di daerah setempat yang mana sesuai dengan program Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk menjadikan wilayah Ragem Sai Mangi Wawai tersebut sebagai daerah perlintasan dan daerah tujuan dengan konsep-konsep pembangunan destinasi.

Hal ini disampaikan oleh Iwan Mursalin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba saat kegiatan audiensi dengan Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB) di salah satu Rumah Makan di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (24/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kadarsyah, Ketua FW-MHTB mengatakan, organisasi wartawan di Kabupaten Tubaba itu siap mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Keberadaan para insan pers yang tergabung di Forum Harian itu juga siap memberikan masukan-masukan dalam rangka turut serta dalam pembangunan daerah Kabupaten Tubaba.

"Audien ini sengaja kita gelar dengan tujuan agar kami insan pers yang tergabung di FW-MHTB bisa bertatap muka dengan para kepala satker di Tubaba ini selaku mintra kerja kami. Disini, kita akan berupaya menjalin komunikasi yang sehat, kritik dan saran demi pembangunan di daerah yang sama-sama kita cintai ini,"ucap Kadarsyah.

Sementara, Iwan Mursalin, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tubaba mengungkapkan, konsep pembangunan di Kabupaten Tubaba di design dengan konsep destinasi." Pak Bupati berharap, semua pembangunan yang dilakukan agar terus di dukung oleh semua pihak, termasuk salah satunya kawan-kawan wartawan di Forum Harian ini,"kata dia.

Adapun konsep pembangunan destinasi yang dimaksud oleh Bupati Tubaba, lanjut Iwan, yaitu setiap pembangunan bisa menjadi tujuan wisata masyarakat lokal, luar daerah bahkan mancanegara." Kita tau sendiri bahwa Kabupaten Tubaba tidak ada pantai atau destinasi wisata lainnya. Jadi, dengan pembangunan yang dilakukan didesign sedemikian rupa sehingga menjadi tujuan wisata, disamping tempat tersebut untuk kegunaan lainnya,"ucapnya.

Iwan juga menerangkan, berbagai rencana pembangunan terus disiapkan meskipun dengan keterbatasan anggaran seperti saat ini." Nah, rencananya mulai dari Tiyuh Penumangan sampai di Simpang PU Kecamatan Tulangbawang Tengah ini akan dibangun titik titik destinasi, contoh patung megou pak, tugu rato, islamik center, dan rencana lain seperti pembangunan pasar Pulung Kencana, jalan dua jalur Pulung Kencana- Tugu Rato,"tukasnya. (Ded)

No comments:

Post a Comment