MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 18, 2018

Demokrat Sulteng Target 9 Kursi di DPRD

PALU,MSN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah mendaftarkan para calegnya ke Kantor KPU Sulteng sekira pukul 11.00 Wita, kemarin.

Pendaftaran para caleg partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini serentak di seluruh Indonesia. Untuk Demokrat Sulteng sendiri, dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Radjak BM Razak, SH.

Hadir pula Ketua BPOKK H Rasyid Pusadan, Ketua MPD H Akram Kamaruddin, Direktur Eksekutif Muhammad Sayadi, Ketua DPC Demokrat Kota Palu Ikbal Basir Khan serta perwakilan sejumlah caleg yang totalnya berjumlah 45 orang.

Rombongan caleg Partai berlogo merzy ini datang dengan memakai seragam biru-biru dan diterima oleh Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming serta anggotanya Naharuddin, Sahran Raden, Halima dan Samsul Y Gafur. Serah terima berkas juga disaksikan anggota Banwaslu Satriawati serta tim verifikasi di ruang rapat KPU Sulteng.

Usai sidang penerimaan berkas, Ketua KPU Sulteng meminta waktu untuk memeriksa kelengkapan administrasinya. Namun, hanya sekitar 1 jam pemeriksaan, berkas 45 caleg Demokrat Sulteng yang diperiksa dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Para pengurus partai dan para calegpun menyampaikan terimakasih kepada KPU Sulteng yang telah melayani pendaftaran tersebut. Mengenai caleg yang didaftarkan, Abdul Radjak menyatakan, 50 persen wajah lama atau caleg yang pernah menjadi anggota legislatif di DPRD Sulteng sebelumnya.

Seperti diketahui, enam caleg Demokrat Sulteng pada Pemilu sebelumnya, berhasil menduduki kursi DPRD Sulteng. Untuk Pemilu 2019 mendatang, kata Abdul Radjak, pihaknya menargetkan 9 kursi dari total 45 kursi di DPRD Sulteng.

“Kami yakin, partai kami tetap dipercaya masyarakat Sulteng dan kami juga optimistis Partai Demokrat akan kembali ke kajayaan,” kata Abdul Radjak yang juga Caleg DPRD Sulteng dapil Tolitoli-Buol.

Dijelaskan komposisi caleg Demokrat Sulteng melebihi syarat keterwakilan perempuan yakni mencapai 35 persen. Target Demokrat pada Pileg 2019 mendatang tidak muluk-mukuk untuk dapil Parigi Moutong 2 kursi, Donggala 2 kursi, Kota Palu 1, Luwuk Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan 1 kursi, Tolitoli-Buol 1 kursi serta Poso-Morowali, Morut dan Tojo Unauna, 2 kursi. ” Dari sebelumnya 6 kursi, Insya Allah menjadi 9 kursi, ” kata Abdul Radjak.

Sementara itu, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaning menyatakan, pendaftaran caleg akan berakhir pada hari ini Selasa (17/7/2018) hingga pukul 00.00 Wita.

“Kami akan melayani pendaftaran sampai tengah malam dan berharap semua partai sudah mendaftarkan calegnya. Pada Pemilu 2019 mendatang secara nasional ada 16 partai peserta pemilu,” tandas Tanwir Lamaming. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng Abdul Radjak BM Razak, SH menjelaskan kepada sejumlah awak media mengenai target Demokrat Sulteng di Pileg 2019 ini (  nila )

No comments:

Post a Comment