MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 30, 2018

Kasat Binmas Polresta Bekasi Kota, Menjadi Irup Upacara Di MAN 1 Kota Bekasi

BEKASI, Media Suara Nasional – Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Sudirman menjadi pembina atau inspektur upacara (IRUP) pada upacara bendera merah putih di Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi, Senin (30/7) pukul 07.00wib.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Sudirman saat membacakan amanat Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto,”Kapolres Bekasi Kota atas nama Pimpinan dan Pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih, atas diberinya kehormatan sebagai inspektur upacara (IRUP) pada upacara di MAN 1 Kota Bekasi. Ucapan terimakasih juga disampaikan atas situasi Kamtibmas wilayah kita di Bekasi, secara umum aman dan kondusif. Itu semua berkat partisipasi semua pihak dan seluruh warga Kota Bekasi, termasuk para peserta upacara di hadapan kami.

Upacara juga merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik, sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945. Selain itu juga merupakan media untuk menghormati para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI yang sama-sama kita cintai.

Lanjud Kasat, Adapun kalender Kamtibmas yang dapat, kami sampaikan, bahwa telah kita ketahui bersama Kota Bekasi baru saja melaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak pemilihan walikota Bekasi (Pilwalkot Bekasi) dan pemilihan gubernur provinsi Jawa Barat (Pilgub Provinsi Jabar) dan secara umum dapat berlangsung situasi aman dan lancar.

Kedepannya, kita juga akan melaksanakan upacara hari Kemerdekaan Negara RI pada tanggal 17 Agustus 2018 yang ke 73 atau HUT RI ke-73. Dengan dinamika Kamtibmas yang terus terpelihara, kami yakin Kota Bekasi akan terus tumbuh menjadi kota yang terpelajar aman nyaman dan tertib. Ujarnya.

Selain itu, kata dia, sebagai kota penyeimbang Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dalam rangka pelaksanaan “event internasional Asian Games” Kota Bekasi mempersiapkan diri sebagai salah satu wilayah yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan pertandingan sepak bola. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kita, karena mendapat kepercayaan yang terus dipelihara dan ditingkatkan melalui penataan kota terus lebih baik. Sumber Daya manusia yang terus meningkat, salah satunya kami dari Kepolisian memberikan pencerahan hadir pada upacara hari ini, guna memberikan motivasi dan arahan untuk dilaksanakan oleh seluruh peserta upacara sekalian.

Kedepan kita juga melaksanakan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden. Kami yakin situasi Kamtibmas akan berjalan dengan aman dan terkendali. Apabila semua pihak dapat turut serta, dan sadar Kamtibmas memelihara keutuhan bangsa dan kesatuan RI. Dimulai dari membangun kesadaran dari diri kita sendiri.

“Kami dari pihak kepolisian, khususnya Polres Metro Bekasi Kota, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan prestasi kinerja melalui pencapaian Polrestro Bekasi Kota sebagai Polres menuju WBK dengan mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan pelayanan Kepolisian bebas dari Korupsi (tanpa pungli,Red) dengan pelayanan SKCK dan SIM selama 24 Jam di Polres Metro Bekasi”. Papar Sudirman.

Peningkatan Pelaksanaan Tugas Polres Metro Bekasi Kota antara lain :

1.  Meningkatkan operasi Kepolisian melalui operasi cipta Kamtibmas kondusif, dengan melaksanakan Patroli Gabungan melibatkan anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi. Guna meminimalisir tindak kejahatan jalanan curanmor tawuran dan peredaran miras serta memelihara kamtibmas kondusif.

2.  Mengoptimalkan fungsi Preemtif Kepolisian melalui membangun hubungan kedekatan personil Polisi dengan masyarakat melalui program “Safari Kamtibmas’ ke sekolah menjadi Irup dan pembinaan di sekolah.

3.  Meresmikan Polisi RW dengan menempatkan Petugas Polisi dalam satu wilayah RW untuk melaksanakan kunjungan kepada seluruh elemen masyarakat guna menyampaikan himbauan dan menerima informasi dari masyarakat. (Dwi/mbn)

No comments:

Post a Comment