MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 17, 2018

H.Asep Ikhsan SE, Buka MPLS SMK Wirakarya 1-2 Ciparay Di Warnai Pelepasan Balon Ke Udara

Kab Bandung, Media Suara Nasional-Calon siswa didik baru SMK Wirakarya 1-2 Ciparay kabupaten Bandung,Selasa(17/7) melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah( MPLS) tahun ajaran 2018-2019 ,di lapangan Upacara Sekolah Wirakarya,yang dipimpin langsung H.Asep Ikhsan SE ketua Yayasan YPPGMI beserta jajaran guru serta para tamu undangan,kegiatan ini merupakan bentuk pengenalan calon siswa didik terhadap lingkungan sekolah tersebut.

H.Asep Ikhsan secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan melepaskan ratusan balon sebagai simbol telah di bukanya kegiatan MPLS yang di ikuti oleh seluruh calon siswa didik SMK Wirakarya 1-2 Ciparay,tampak hadir juga Muspika kecamatan Ciparay dan komite Sekolah mewakili orangtua siswa.

Dalam sambutanya H.Asep Ikhsan menguraikan," bahwa kegiatan pelaksanaan MPLS dan pembinaan kesiswaan terhadap calon siswa didik SMK Wirakarya 1-2,Alhamdulilah  sudah saya buka dan  selesai di laksanakan dengan lancar.
Tentunya hal ini merupakan bentuk kegiatan pengenalan siswa didik baru SMK Wirakarya 1-2 terhadap para guru beserta jajarannya dan lingkungan sekolah dengan waktu selama tiga hari ke depan sesuai dengan aturan pemerintah melalui Dinas Pendidikan,"ujarnya.

Tujuan utama MPLS adalah pengenalan siswa didik baru lulusan SMP yang masuk dan melanjutkan sekolah di SMK Wirakarya 1-2 ,dimana siswa didik baru lebih mengenal secara fisik dan non fisik.

Secara pisik yaitu siswa bisa mengenal sarana dan prasarana sekolah kemudian non fisik diharapkan siswa bisa menyesuaikan dan bergaul dengan bapak-bapak guru di sini serta bisa mengenal kakak kelasnya sehingga bisa memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah SMK Wirakarya 1-2 Ciparay," terangnya.

Lebihlanjut Asep Ikhsan menjelaskan,"landasan di sekolah kami menggunakan prinsip 5 M yaitu mudah,meriah,menyenangkan,masal dengan makna tujuan MPLS siswa didik bisa lebih meningkatkan sumber daya manusia berkualitas  siap bersaing di pasar  global.

Tugas kami bukan hanya mendidik dan mengajar saja tapi kami punya tanggungjawab moral bagaimana menciptakan anak didik yang maju,mandiri dan berdaya saing,tentunya mereka harus dituntut cerdas,ulet dan disiplin tinggi,agar lulusan di sekolah kami ini bisa berwirausaha,bekerja,sukses dan berhasil dalam menjalani hidup di masa depannya," ucap H Asep menegaskan.
SMK Wirakarya 1-2 ini lulusannya  tidak melihat dari segi prestasi mendapatkan piagam penghargaan atau piala namun yang kami harapkan lulusan SMK Wirakarya1-2 bisa menciptakan lapangan kerja dan alhamdulilah lulusan di sekolah kami sudah bisa bekerja baik tingkat Nasional dan Internasional,dimana alhamduliliah lulusan sekolah kami ini sudah bisa magang fan bekerja di Jepang.
Untuk itu kami mohon do,a restu dari seluruh kalangan masyarakat agar sekolah kami ini bisa mencetak kader-kader pemimpin anak bangsa yang di perhitungkan di Indonesia maupun dunia Internasional,"Pungkasnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment