MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 26, 2018

Pangdam III/Siliwangi akan Tetap Menindaklanjuti Citarum Harum

Bandung,Media Suara Nasional-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengemukakan, pihaknya akan tetap menindaklanjuti program Citarum Harum sesuai dengan Perpres No. 15 tahun 2018.Penegasannya itu ia sampaikan di hadapan rekan-rekan media yang ada di  Kota Cimahi dan Kota Bandung Rabu kemarin (25/7) di Makodam Siliwangi dalam acara coffee morning.

Sebab, program mewujudkan Citarum Harum karena ini menyangkut juga kepentingan masyarakat selain juga untuk melenyapkan sungai terkotor di dunia.

Untuk itu kepada para pengusaha pabrik diharapkan Pangdam Siliwangi agar segera memperbaiki instalasi pengolahan limbahnya (IPAL) sehingga air yang dialirkan ke saluran menjadi bersih, tidak berbau.

Dengan demikian, ucap Pangdam, masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai Citarum tidak lagi mengalami gangguan kesehatannya sebagaimana pernah dialaminya.

Sementara kepada rekan-rekan pers sebagai mitra Kodam III/Siliwangi, Panglima berharap tetap menyampaikan beritanya sesuai fakta di lapangan dan jangan menyampaikan berita hoax yang menimbulkan ketidaknyamanan.  (Elly)

No comments:

Post a Comment