MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 24, 2018

PWI dan OJK Sulteng Bersinergi dalam Meningkatkan Wawasan para Jurnalis

PALU  MSN -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng bekerjasama dengan Otoritas jasa keuangan (OJK) Sulteng menggelar kegiatan  training of trainers industri jasa keuangan kepada wartawan media cetak elektronik dan online dengan tujuan untuk menjadikan para insan pers yang independent, profesional dan kompoten. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, terhitung dari Senin 23-24 Juli 2018, bertempat di Hotel The Sya Regency Palu. 

Pada kegiatan tersebut pihak panitia menghadirkan sejumlah pemateri dari beberapa perbankan yang ada di Palu termasuk diantaranya ada pemateri dari OJK. 

Pada sesi pertama, Rizki Wardana dari Bank BTN Cabang Palu dengan materi terkait proses bisnis dan operasional bank umum konvensional. 

Rizki lebih banyak menjelaskan soal kredit terutama terkait KPR yang saat ini lagi ngetrend dengan pemberian uang muka dan angsuran yang rendah. Diapun menghimbau agar saat sekarang ini paling baik untuk mengambil KPR subsidi. “Beberapa tahun ini pemerintah telah memberikan dukungannya terhadap kepemilikan KPR Subsidi. 

Jadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah, paling baik sekarang karena selain uang muka nya rendah, angsurannyapun masih sangat ringan dengan bunga hanya 5 persen sampai tenornya habis,” jelas Rizki yang menjabat sebagai Kepala Bagian Kredit di Bank BTN Palu.

Selain itu juga dijelaskan berbagai macam fasilitas kredit yang dipasarkan oleh bank btn diantaranya ada KPR subsidi, KPR non subsidi, ada equity loan dan others personal loan.

Disesi kedua, Bambang Haryo Nugroho selaku Branch Manager PT.Bank Muamalat Cabang Palu, juga hadir dengan materi tentang sistem operasional bank syariah. 

Diharapkan semoga saja materi-materi yang disajikan ini bisa meningkatkan pemahaman para jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada publik. Sebagaimana sebelumnya dikatakan oleh  Kasubag Perbankan OJK Sulteng, Eko Prasetyo. 

“Dalam penyajian berita terkait industry jasa keuangan (IJK), para jurnalis juga harus bisa menguasai informasi tentang industri jasa keuangan. Karena itu, kami mengajak para insan pers untuk mengikuti kegiatan training of trainers industry jasa keuangan,” kata Eko mewakili Kepala OJK Sulteng.(NILA)

No comments:

Post a Comment