MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 11, 2018

Sektor IV Satgas Citarum Uji Sample Tes Lab Kelayakan Limbah Cair Pabrik Di Tiga Pabrik Majalaya


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Satgas Citarum Harum Sektor IV dibawah komando Kolonel Inf Kustomo selaku Dansektor IV,Jumat(10/8) menyambangi PT angkrek Mas di jalan Leuwidulang  dan PT WIS di daerah Balekambang desa Sukamaju serta  PT Nasatex di desa Padamulya kecamatan Majalaya kabupaten Bandung.Hal ini dilakukan Sektor IV  satgas Citarum Harum untuk memastikan kadar PH dan TSS di ketiga pabrik tersebut, apakah sudah di perbaiki apa belum, setelah di lakukan sidak dan di cor beberapa pekan lalu.

Menurut Kolonel Inf Kustomo ketika memberi arahan ke pihak pemilik pabrik Angkrek Mas,mengatakan,"kami sengaja datang ke pabrik ini tidak memberitahukan sebelumnya ke pihak pemilik pabrik,tujuannya memantau langsung, apakah pihak pabrik sudah memperbaiki Ipalnya sesuai baku mutu atau belum,"ucapnya.

Arti kata kami dari satgas Citarum sektor IV bukan untuk mempersulit pihak pabrik,tapi kami meminta bentuk kerjasama yang baik guna percepatan program Citarum Harum agar sungai Citarum bebas limbah cair pabrik,"jelasnya.

Selain itu agar pihak pabrik benar-benar mematuhi dan memperbaiki Ipal limbah cair dengan kesadaran sendiri,bukan paksaan dari pihak kami,karena kami hanya menjalankan perintah atasan dan tentunya kami harus melaporkan kegiatan dan pekerjaan pelaksanaan program Citarum Harum tiap harinya."tegasnya.

Sementara pemilik pabrik Angkrek Mas,Mr Alek melalui anaknya,menyebutkan," kami berharap pabrik segera di buka agar kami bisa produksi kembali,tentunya selama pabrik kami di cor,pihak kami terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan agar limbah cair yang kami buang ke daerah aliran sungai Citarum sesuai dengan baku mutu."ujarnya.

Dengan kedatangan satgas Citarum.sektir IV untuk memeriksa dan menguji ulang tes lab kelayakan,di perusahaan kami,semoga hasilnya bagus dan sesuai baku mutu.," harapnya. 

kami atas nama perusahaan sangat mendukung program Citarum Harum adapun kesalahan kami sebelumnya,inj merupakan pembelajaran agar ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan memperhatikan kualitas Limbah cair agar tidak merusak ekisistem air sungai Citarum,"pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment