MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 11, 2018

Apindo Kab Bandung Bersama Sektor IV Satgas Citarum Harum Gelar Bintek Pengolahan Limbah Cair Industri




Kab Bandung,Media Suara Nasional-Bertempat di Aula kantor pabrik Sharon jalan Padamulya kecamatan Majalaya,Apindo kabupaten Bandung bekerjasama dengan Sektor IV Satgas Citarum Harum,Jumat (10/8) menggelar Bimbingan Tekhnis pengolahan Limbah Cair Industri.


Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program Citarum Harum.Dimana  para pengusaha pabrik yang tergabung dalam Apindo kabupaten Bandung,di Majalaya bisa mengetahui serta tahu cara pengolahan Limbah Cair pabrik sesuai dengan baku mutu.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para pemilik pabrik dan HDR  se-Majalaya yang tergabung dalam organisasi Apindo

Pada kesempatan itu Dansektor IV Kolonel Inf Kustomo dalam sambutannya mengatakan," saya selaku Satgas Citarum Harum dan Dansektor IV mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengusaha dalam kegiatan Bintek pengolahan limbah cair Industri,"ucapnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Kustomo menyebutkan," Dengan kegiatan ini semoga bisa bermanpaat dan menambah wawasan tentang pengolahan limbah cair sesuai baku mutu,baik pengolahan limbah cair secara kimia dan Biologis.

Selanjutnya bila sudah memahami para pengusaha pabrik,bisa memperbaiki Ipalnya dengan benar dari sekarang ,agar sungai Citarum bebas llmbah cair yang sesuai baku mutu,"jelasnya.

Ditambahkannya," kepada para pemilik pabrik yang kami  Cor karena membuang limbah cair tanpa melalui proses yang benar, segera memperbaiki Ipal limbah cairnya dan sample limbah cairnya bilamana sudah di perbaiki bawa ke kami untuk di kaji dan di tes lab ,bilamana sudah sesuai baku mutu-nya ,niscaya coran akan kami buka,"tegasnya.

Masih di tempat yang sama narasumber bimbingan Tekhnis pengolahan limbah cair Industri, Asep Manager PT PMTI dari Apindo menjelaskan tata cara pengolahan limbah cair yang benar sesuai baku mutu,dimana Asep memaparkan bahwa percepatan pemulihan sungai Citarum,kita harus mengikuti aturan yang ada," ungkapnya.

Asep juga memberikan ilmu pengkajian  tentang mengolah limbah cair yang benar sehingga tidak mencemari sungai Citarum yang di ikuti secara seksama oleh para pengusaha dan HRD.

Acara Bintek di akhiri poto bersama dan deklarasi para pengusaha dan Satgas Citarum Harum sektor IV mendukung program Citarum Harum.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment