MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, August 6, 2018

Seni Atraksi Dodombaan Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD ke 102


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Tim Wasev TMMD Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto beserta rombongan Senin (6/8) pukul 08.15 WIB  melakukan kunjungan kerja di desa Cibeureum kecamatan Kertasari wilayah  Kodim 0609 kabupaten Bandung,dimana rombongan tiba di Makoramil 0907/Pacet di suguhi dan naik atraksi kesenian Dodombaan serta di sambut langsung Asterdam III Siliwangi,Danrem 062/Tn dan Dandim 0609 kabupaten Bandung.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Tim Wasev,. Kol Inf Adri (Asterdam III/Slw), Kol Inf Tatan Ardianto, S.Ip (Danrem 062/Tn. H. Gungun Gunawan, M.Si (Wabup Kab. Bandung), Yudi (Asisten I Pemerintahan Kab. Bandung),Usman Sayogi (Kasatpol PP Kab. Bandung).

Ir. Agus Nuria, M.Si (Kadis PUPR Kab. Bandung),Letkol Arh A. Andre Wira K, S.AP, M.Si (Dandim 0609/Kab. Bandung), Letkol Inf Oni Kristiono (Anggota Tim Wasev),Kompol Mikranudin, S.IK, S.H (Waka Polres Bandung), Achmad (Kasi Intel Kejari Bale Bandung),Deden (Camat Kertasari), Para Danramil jajaran Kodim 0609/Kab. Bandung,Perwakikan Toga, Tomas, LSM dan warga sekitar dan Perwakilan para Siswa/i Kec. Kertasari.

Dalam kesempatan sambutannya Wakil bupati Bandung H. Gungun Gunawan mengatakan ,Permohonan maaf karena Bupati Bandung  berhalangan karena ada kegiatan yang sama,namun demikian Gugun menjelaskan,bahwa selama ini dengan jajaran TNI terkait,  selalu berkoordinasi untuk kegiatan  pembangunan dan kegiatan yang lainnya,"ucapnya.

Masih menurut Gungun," Rekomendasi dan usulan dari masyarakat ini , mudah-mudahan bisa bermanpaat dan dengan adanya jalan baru melalui program TMMD bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kertasari,"tegasnya.

Selain itu harapan kedepannya, dukungan dan Program TMMD bisa lebih bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu tolong dijaga  jalan ini yang sudah dibangun," ujar Gungun menegaskan.

Masih ditempat yang sama Mayjen TNI Heri Wiranto (Aspers Kasad) Ketua Tim Wasev,mengatakan," Saya kebetulan dapat perintah dari Bapak Kasad langsung sebagai Tim Wasev yang kebetulan ditunjuk ke Kabupaten  Bandung, tidak lupa salam dari Bapak Kasad kepada seluruh masyarakat yang ada di Cibeureum,"ucapnya.

Saya ucapkan  terimakasih kepada seluruh Tokoh dan Muspida yang terlibat dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa terlaksana dengan lancar," terangnya.

Perlu diketahui juga bahwa TMMD ini memang terus dievaluasi, karena tiap Tahun ada,supaya TMMD ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung,  dimana tujuan TMMD untuk mendorong pembangunan diwilayah terpencil dalam rangka percepatan membantu Pemerintah Daerah, Sejak TMMD mulai digagas sudah 38 Tahun, yang didalamnya meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik dan berkoordinasi dengan lembaga terkait,"paparnya.

Dalam kegiatan tersebut di lakukan juga,pemberian Cinderamata, Penyerahan Bantuan Untuk Mushola,Pemberian Materi Wasbang dan Baksos Pengobatan Gratis.

Mengakhiri kegiatan Selanjutnya Ketua Tim Wasev beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD sambil sekaligus melaksanakan ramah tamah dan santap siang serta melakukan peninjauan ke lokasi Titik Nol Citarum dan lokasi pembibitan di Bongkor dan tidak lama berselang rombongan  meninggalkan lokasi pembibitan di Bongkor menuju Statsiun Kereta Api Kota Bandung. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment