MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 11, 2018

Tekan Angka Kecelakaan, Pos Lalu Lintas Sukorejo Tindak Pelanggar Kasat Mata

Petugas sedang menilang pelanggar anak sekolah yang tidak mengenakan Helm
Pasuruan. Media Suara Nasional-Penerapan disiplin lalu lintas terhadap masyarakat memang perlu, namun terkadang penerapan itu sendiri disalah artikan oleh pengendara lalu lintas. sedangkan petugas sendiri sering menggelar Penertipan pelanggaran kasat mata bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang di lakukan oleh Pos Lalu Lintas Sukorejo, setiap jam rawan petugas melakukan penertipan kasat mata, tujuannya menerapkan angka kecelakaan akibat melanggar lalu lintas. 

Petugas akan melakukan penilangan terhadap pelanggar yang menyalai aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan spion, helm, tidak menyalakan lampu dan tidak sesuai dengan standartnya.

Kasat Lantas Pasuruan AKP. Erika Purwana Putra Melalui Kapos Lantas Sukorejo Aiptu Hardiono Menuturkan,"Betul mas, kami menggelar Penertipan kasat mata ini bertujuan agar para pengendara disiplin berlalu lintas yang benar, jangan sampai nyawa kita terbuang sia sia dijalan akibat dari mereka tidak tertip Lalu Lintas".Ujarnya

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara, selalu menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat surat kendaraan, maupun helm bagi keselamatan pengendara itu sendiri. (IL)

No comments:

Post a Comment