MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 14, 2016

Tim Monev Propinsi Jabar Kroscek RTLH Desa Manggungharja

Ir Bambang Sugianto MM, Kabid BPMPD Propinsi Jabar: Berdasarkan kroscek ke lapangan RTLH desa Manggungharja bantuan dari Propinsi, tidak ditemukan kejanggalan Tim Monev Propinsi Jabar Kroscek RTLH Desa Manggungharja 

Ir Bambang Sugianto MM, Kabid BPMPD Propinsi Jabar
Kab. Bandung, SNP Jabar - Tim Monev (monitoring & evaluasi) BPMPD propinsi Jawa Barat yang diketuai kepala bidang (Kabid) Ir. Bambang Sugianto, MM dan Kasubid Adji Sunarwan, SP, MM melakukan pemeriksaan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di desa Manggungharja kecamatan Ciparay kabupaten Bandung, Rabu (15/9) yang didampingi kepala desa setempat H. Ohan Sofian, SE berikut ketua LPMD dan Somantri Ketua BPD serta Suhada salah satu warga kampung Cimariuk desa Manggungharja. 

“Penelusuran atas dugaan adanya pelanggaran bantuan RTLH Propinsi Jawa Barat yang dilakukan oleh kepala desa Manggungharja, yang dilaporkan warganya sama sekali tidak benar dan tidak ditemukan adanya kejanggalan dan penyelewengan,’’ ujar Bambang. 

Menurut Bambang, pihaknya dengan Tim telah melakukan cek kelapangan dan bantuan RTLH dari propinsi sudah terealisasikan, dibangun sesuai dengan anggaran tersebut dari nama-nama penerima bantuan tidak ditemukan kejanggalan ataupun penyelewengan yang dilakukan oleh kepala desa. 

“Kami turun kelapangan setelah adanya laporan dari warga desa manggungharja yang menyebutkan kepala desa diduga telah melakukan tindak pidana korupsi atas bantuan RTLH propinsi Jawa Barat. Namun setelah kroscek kelapangan sekali lagi tidak ditemukan penyelewengan, pernyataan kami ini bisa dipertanggungjawabkan karena kami dengan Tim telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada.’’ Jelasnya. ( Arbim)

2 comments:

  1. Salah dong, Pak. Mestinya ditemani oleh BPD. Dan beri kesempatan masyarakat untuk membuktikan tuduhannya. Kalo ngajak garongnya, pasti kesalahannya ya disembunyiin. Bapak ini tolol atau bodoh?
    Kita minta LPJ-nya nggak dikasih. Ayo kita kita krosscek lagi, kasih lihat LPJ-nya pada kami.

    ReplyDelete
  2. Lucu pisan. Padahal waktu itu saya dengar sendiri Si Kades bersumpah demi Allah dengan mengatakan bahwa dana tersebut tidak cair. Dan menurut info dari para Ketua RW, si Kades dan perangkatnya mengambil foto RTLH yang dibangun oleh PNPM untuk LPJ dana tersebut.

    ReplyDelete