MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, April 4, 2018

KU ABDIKAN JIWA DAN RAGAKU UNTUK SUNGAI CITARUM

KU ABDIKAN JIWA DAN RAGAKU  UNTUK SUNGAI CITARUM 

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Alam akan mencintai kita bilamana kita juga mencintai alam dengan menjaga,merawat serta menyayanginya.Itulah sepenggal kata yang indah di ucapkan Kolonel Kav.Purwadi salah satu anggota prajurit Kodam III Siliwangi yang sekarang bertugas selaku Komandan Sektor VII Citarum Harum.

Tiada hari tanpa Sungai Citarum,panasnya terik matahari serta kucuran air hujan dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya, tidak membuat hatinya miris, goyah ,gentar serta terkikis habis ditelan waktu dan ditelan oleh jaman demi rasa tanggungjawabnya memulihkan Sungai Citarum yang sedang menderita menangis di pangkuan ibu Pertiwi.

Selaku abdi Negara dan prajurit TNI Kodam III Siliwangi terus menebarkan senyum ( Wawangi di bumi Pasundan/Pajajaran) walau badai menerpa luapan air Sungai Citarum dan serangan gelombang sampah yang mengotori hamparan derasnya aliran Citarum.

Langkah demi langkah pijakan kakinya terus menyisiri bantaran sungai Citarum menepi,menghardik setiap insan yang berusaha membuang sampah ke sungai Citarum yang sedang sakit.

Walau rona matanya sudah lelah tapi tatapan jiwa ksatrianya tetap tajam mengajak semua insan untuk sayang dan merawat sungai Citarum warisan leluhur bumi parahiyangan.

Tiada kata menyerah dan lelah serta bosan terus dan terus serta kerja dan kerja melakukan sosialisasi mengingatkan,menyadarkan disetiap kesempatan yang ditopang oleh maung-maung Siliwangi agar setiap insan merubah prilaku tidak sehat yang akan menghancurkan diri , anak dan cucunya bilamana terus dillakukan dan dilakukan  membuang sampah ke sungai Citarum.

Maka tunggulah Malapetaka Sanghiyang Widi Gusti Allah SWT akan menurunkan azab dan kehancuran bumi pertiwi.

Hamparan derasnya air Sungai Citarum akan menjadi saksi bisu keselamatan manusia dalam menjalani kehidupan karena air Citarum menjadi kunci sumber kehidupan setiap insan yang berada di bumi Pajajaran.

Terimakasih pak Kolonel pengabdianmu akan dicatat dalam tinta emas sejarah perjuangan anak bangsa dan Sanghiyang Widi Gusti Allah SWT akan mengangkat derajatmu di Alam yang kekal dan Abadi dimana Bidadari-Bidadari Surga akan selalu mendampingi setiap langkah dan denyut Nadimu !!!!.......penulis ( Arbim Firmansyach )

No comments:

Post a Comment