MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 29, 2018

Goes Bareng Ngubek Lembur Fun Bike Cilampeni I Bersama Satgas Citarum Harum Sektor VIII


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Program  Citarum Harum,rupanya menjadi daya magnet tersendiri bagi warga Desa Cilampeni kecamatan Katapang kabupaten Bandung Setelah melihat Sempadan Sungai Citarum yang bersih serta tertata baik dengan panorama alamnya yang menjadi indah, berkat kinerja Satgas Citarum Harum sektor VIII selama beberapa bulan kebelakang melakukan penataan,kini sudah nampak hasilnya bisa dinikmati dan digunakan sarana untuk segala kegiatan masyarakat.


Minggu (29/4) Uus Ruslan S.Sos,Kepala Desa Cilampeni beserta warganya dan Kolonel Czi H. Aby Ismawan selaku Dansektor VIII Citarum Harum melaksanakan kegiatan Fan Bike Cilampeni satu Goes Bareng Ngubek Lembur di sekitaran bantaran sungai Citarum wilayah Cilampeni,guna memperingati Hari Bumi Nasional dan mensukseskan program Citarum Harum sekaligus Sosialisasi terhadap warga terkait merubah prilaku tidak sehat membuang sampah ke daerah aliran sungai Citarum dan air limbah Industri.

Menurut Kolonel Czi Aby Ismawan saat melakukan Giat Goes Bareng ngubek Lembur diwilayah kerjanya mengatakan,"kegiatan goes bareng ngubek lembur ini sangat baik bagi masyarakat dan lingkungannya,karena kegiatan ini dikaitkan dengan memperingati Hari Bumi Nasional dimana kegiatan ini di sondingkan dengan program Citarum Harum yang sudah berjalan,tentunya ini merupakan hal yang positif guna merubah medset (merubah pola pikir) masyarakat untuk membuka mata dan pikiran agar displin diri,yang tadinya tidak peduli terhadap lingkungan sekarang saatnya untuk peduli terhadap lingkungannya dengan tidak membuang sampah ke daerah aliran sungai Citarum,"ucapnya.

Masih menurut Dansektor VIII,"berharap masyarakat, selanjutnya bisa bahu-membahu mewujudkan sungai Citarum yang bersih dan bisa dijadikan sumber kehidupan,lalu bantaran sungai bisa digunakan sarana olahraga dan rekreasi serta sarana bermain,dimana nantinya masyarakat bisa menikmati suasana ekosistem lingkungan dan sungai yang bersih,panorama alam yang indah dan nyaman di bantaran sungai ini.


Kemudian kami berharap peran serta kepala desa Cilampeni bisa bekerjasama dengan warganya untuk bahu membahu mewujudkan program.Citarum Harum menjaga lingkungannya sekaligus bisa memelihara apa yang telah kami kerjakan bersama masyarakat Cilampeni dan kegiatan ini harus dilanjutkan sesuai kalender Desa Cilampeni,"tambahnya.


Masih ditempat yang sama  Uus Ruslan S.Sos Kepala Desa Cilampeni mengatakan saat diminta tanggapannya terkait kehadiran TNI Kodam.III Siliwangi," Sebelumnya saya minta maap kepada Satgas Citarum Harum sektor VIII bilamana selama ini ada kesalahan,namun demikian saya tetap mendukung program Citarum Harum semaksimal mungkin.

Kemudian maksud dan tujuan digelarnya Goes Bareng ngubek lembur,pertama meningkatkan tali silaturahmi dengan warga kami,dan sekaligus memperingati Hari Bumi dimana kegiatan ini di sondingkan dengan program Citarum Harum,tentunya juga kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kolonel Czi H Abi Ismawan yang telah melakukan sosialisasi dan penataan sempadan  sungai Citarum di wilayah desa Cilampeni sehingga warga kami merasa malu dan sadar akan dorongan yang telah dicontohkan oleh Satgas Citarum Harum "ucapnya.

Untuk itu saya selaku kepala desa Cilampeni menghimbau kepada warga untuk mensukseskan program Citarum Harum bekerjasama dengan Satgas Citarum Sektor VIII untuk tidak membuang sampah ke sembarang tempat karena akan merugikan kita ,lingkungan jadi kotor dan tentunya mengundang rawan banjir.
Selanjutnya kami dengan warga akan menanam 1000 pohon di sekitar bantaran sungai Citarum di wilayah kampung Cilampeni bersama dan dibantu oleh Satgas Citar Harum sektor VIII,"Terangnya.

Lain hal yang dikatakan Ismardiyatie S.Sos warga Cilampeni sekaligus ketua Kartini kabupaten Bandung,menurutnya apa yang telah dilakukan TNI Kodam III Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum Sektor VIII ,saya sangat mendukung dan siap duduk bersama untuk mensukseskan program.Citarum Harum,dengan karya nyata,"ujarnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment