MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 22, 2018

TPT P3-TGAI DESA KLIWED PONDASI TERBALIK BANYAK KECURANGAN



Indramayu,Media Suara Nasioanal-TPT P3-TGAI Desa Kliwed kecamatan kertasmaya kabupaten indramayu,  Kurangnya pengawasan dari BBWS, juga dari pihak terkait, seperti sengaja dibiarkan begitu saja, karena proyek TPT P3-TGAI banyak kecurangan dalam pemasangan batu juga bahan matrial seperti bahan baku batu juga banyak memakai batu yang kurang berkualitas seperti kebanyakan pakai batu merah, batu kapur, dan batu minim pori, dan juga dalam pemasangan batu tidak sesuai spek,  masalah adukan tidak pakai molen, serta pengurangan terlalu berlebihan, tidak digali sesuai ukuran pondasinya,  volume tinggi, volume lebar, apalagi sudah menyerang tamping tanggul,  tentunya pengurangan volume sangat signifikan, terus yang kita pertanyakan tentang papan anggaran tidak dipasang jadi masyarakat tidak tahu.

Seharusnya volume pondasi ukuran 40cm volume atas 30cm,  kalau proyek yang ini berbanding terbalik yang pondasi volume 10cm sampai 20cm yang atas tetap ukuran normal volume 30cm, karena kurangnya pengawasan dari BBWS dan dinas terkait karena pengambilan volume yang terlalu berlebihan,  tidak menutup kemungkinan TPT P3-TGAI dari BBWS ini tidak akan bertahan lama kekuatannya. Juga dalam sistem pengawasan terlalu minim, juga seperti dibiarkan jadi dalam sistem pengerja'annya asal-asalan. 

H. Sanaji sebagai pelaksana dan ketua P3 TGAI Mitra Cai waktu temui dirumahnya, ia tak mau menjawab saat MSN Klarifikasi tentang proyeknya yang amburadul pengerjaannya. MSN coba tanyakan lagi tentang kinerjanya. Ia menjawab dengan ter gesah-gesah" ia pak nanti saya ngobrol lagi sekarang saya masih sibuk, apa akan saya benahi lagi atau tidak, dan tentunya kalau digali itu akan memakan waktu lama,  nanti lihat situasi dan kondisi aja, kalau kita bongkar lagi itu tak mungkin kan sebagian sudah rapih, jadi intinya yang belum kita kerjakan nanti disesuaikan dengan speknya, dan kita juga mengejar waktu yang lain sudah pada selesai. Terkendala proyek lain juga lokasinya sama jadi gantian Ungkapnya  ( MT jahol )

No comments:

Post a Comment