MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, April 14, 2018

Kapolsek Nongkojajar Sosialisasi Kamtibmas Melalui Program "JUDIKA"

Kapolsek Nongkojajar Sosialisasi Kamtibmas Melalui Program "JUDIKA"
Pasuruan. Media Suara Nasional-Banyak cara dilakukan oleh jajaran Kepolisian  guna untuk dekat dan mengenal kepada masyarakat dan tokoh masyarakat diwilayah hukumnya.
Seperti yang di lakukan oleh Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto S, S.H. menurutnya dia melakukan program “JUDIKA” ( JUm’at an DI KAmpung), kali ini dilakukan di Masjid Baitul Amin, Dusun Putuk, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/04)
Kegiatan sholat jumat ini dilakukan berpindah-pindah tempat ini dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dengan para ulama dan tokoh agama yang ada di wilayah Hukum Polsek Nongkojajar. Dengan saling kenal dan dekat dengan para ulama dan tokoh agama maka akan dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan wilayah Nongkojajar yang selalu kondusif dan nyaman.

Dalam program JUDIKA ini Kapolsek meminta dukungan kepada para  tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat  untuk  membantu  menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Pasuruan.
Kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk jangan percaya terhadap pemberitaan yang belum jelas kebenaraannya (hoax) dan mengajak  bersama-sama melawan peredaran Narkoba dan minuman keras oplosan lokal (milo),  apabila ada permasalahan untuk segera menghubungi Polsek serta jangan main hakim sendiri.
“Program JUDIKA ( JUm’at an DI KAmpung ) ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, dan mendengarkan keluhan dan saran secara langsung dari masyarakat,” ucap AKP Sukiyanto.
Jika sebelumnya kegiatan ini dilakukan adalah dengan rutin melaksanakan sambang desa dan membaur di tengah masyarakat secara door to door.Kali ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi kami melakukan shalat Jumat bersama masyarakat.
"Untuk bisa selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, melalui berbagai kegiatan yang positif yang bisa menimbulkan rasa kebersamaan, gotong royong antara polisi dengan masyarakat bisa dilakukan," katanya.(IL)

No comments:

Post a Comment