MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 22, 2018

PERINGATAN HARI KARTINI BERLANGSUNG KHIDMAT

Kab Tolitoli,Media Suara Nasional-Puncak Peringatan Hari Kartini ke-139 tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2018, dilaksanakan di Labong Boki Tolitoli,  (Sabtu, 21/4) dengan mengusung tema "Dengan Semangat Hari Kartini yang Ke 139 Kita Tingkatkan Kreatifitas Perempuan Dalam Membina Generasi Muda Yang Tangguh dan Bebas Narkoba. 

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat itu dihadiri oleh Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD,  Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan pimpinan unit kerja lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli,  Camat Baolan,  pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, anggota Tim Penggerak PKK, Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta Majlis Ta'lim dan Dzikir Kabupaten Tolitoli.

Ketua Panitia Pelaksana, Ny. Hj. Ninies Mansyur, SE dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama kaum perempuan dan untuk memperjuangkan emansipasi wanita, serta dapat meningkatkan pembinaan pendidikan dan kesejahteraan melalui gerakan organisasi kewanitaan. 

Sementara itu, Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mengatakan pada hari ini, kita kembali mengenang seorang sosok pejuang perempuan yakni R.A Kartini.  Ini dilakukan untuk mengenang perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di berbagai bidang,  salah satunya adalah hak dalam bidang pendidikan. Perjuangan beliau kata Bupati tidaklah sia-sia.  Sekarang kaum perempuan Indonesia sudah merasakan perjuangan beliau dimasa lalu. 

Kita patut bersyukur pada Allah SWT dan berterima kasih kepada ibu kita Kartini atas perjuangannya. 

Menyinggung tentang tema yang diusung kali ini, menurut Bupati megandung makna bahwa seluruh wanita Indonesia khususnya wanita di Kabupaten Tolitoli harus berperan aktif dalam membina para generasi muda menapaki kehidupan ke arah yang lebih baik. Perlu kita sadari bahwa perjuangan dan cita-cita R.A Kartini belum sepenuhnya berhasil, masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu kita perjuangkan nasibnya.

Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu melalui dinas terkait Bupati menghimbau untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian semua pihak kepada wanita-wanita di daerah kita, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan sehingga terbentuk keluarga yang sehat, ekonomi yang kuat dan perempuan bermartabat demi mewujudkan Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius.

Dalam acara peringatan Hari Kartini tahun ini, di akhiri dengan penyerahan kursi roda untuk penyandang disabilitas dari Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli yg diserahkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli didampingi Kepala Dinas Sosial, Wakil Ketua GOW dan Ketua Panitia peringatan hari Kartini.( Amalia )

No comments:

Post a Comment