MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, April 24, 2018

SDN JATIMULYA 1 MEMBUTUHKAN TAMBAHAN RUANG KELAS

Indramayu.Media Suara Nasional-Sekolah dasar negeri (SDN) jatimulya 1,di desa Jatimulya kecamatan Terisi kabupaten Indramayu Jawa Barat, masih banyak membutuhkan tambahan ruangan kelas untuk belajar.

Kepala sekolah SDN 1. Yusup,S,Pd.M.SiMengatakan kepada Wartawan Suara Nasional (24-4-2018)
Jumlah Siswanya sebanyak 316. Dan tenaga Pengajar semuanya 17 termasuk kepala sekolah. Guru honor ada 8 orang, PNS 9 orang. Kepala sekolah mempunyai beberapa program yang sudah dilakukan kegiatan program ekskul,dalam pelaksanaan ekskul setiap hari rabu jumat sabtu dan minggu, kegiatan ekskul di libatkan dari kelas 1 sampai kelas 6 guna meningkatkan kualitas pendidikan SDN JATIMULYA 1, kegiatan ekskul dilaksanakan luar jam belajar.

Kemudian Semuanya ruangan kelas ada 9, yang dirombel ada 11, peningkatan yang dipeyoritas ekskul  dilakukan hari rabu jumat sabtu dan minggu. Siswa kelas 1 ada 71 murid,kelas 6 ada 49 murid,

Kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat minta tambahan ruang kelas,dari dewan sekolahpun juga sangat merespon sekali, kepada  pihak-pihak yang terkait mohon segerah cepat direlesasi soalnya sangat dibutukan keadaan setuasi minimnya ruang kelas menyebabkan kegiatan belajar dan mengajar tidak nyaman, "Ujar Kepsek Yusup kepada Media Suara Nasional di ruang kerja belum lama ini.

Dijelaskan, banyak orang tua murid yang berminat mendidik putra-putrinya di SDN Jatimulya 1, namun terpaksa ditolak. Hal ini dikarenakan kapasitas ruangan kelas sangat terbatas.

Tambahan dari kepala sekolah kami berharap kepada pihak-pihak yang terkait mengenai  rambu-rambu lalu lintas,dikarenakan sangat rawan sekali, dan berdampingan dengan lalu lintas serta tikunganya sangat tajam sekali.

Yang dihawatirkan dari pihak sekolah menimpah siswa siswi kami,dikarenakan situasi lalu lintas pandanganya tidak kelihatan ada anak sekolah keluar masuk pintu gerbang sekolah, Ujar Kepala Sekolah. (Budi)

No comments:

Post a Comment