MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, April 14, 2018

PEMDES SLIYEG LOR MENGADAKAN (MMD ) YANG PERTAMA DI TAHUN 2018

PEMDES SLIYEG LOR MENGADAKAN (MMD ) YANG PERTAMA DI TAHUN 2018

Indramayu. Media Suara Nasional-Pemerintah Desa Sliyeg Lor,Kecamatan Sliyeg,Kabupaten Indramayu(jum'at malam,13 April)Mengadakan Musawarah Masyarakat M
Desa(MMD) Bertempat di aula balai desa Sliyeg Lor, dihadiri oleh para pamong Desa,Sekaligus ketua RW/RT setempat.

MMD kali ini Pemdes Menggandeng Puskesmas Kecamatan Sliyeg Bertujuan untuk membahas Kesehatan Masyarakat Desa Sliyeg. "Sementara Kepala Puskesmas H.Bambang,SKM.,MARS.Melalui Wakilnya H, Masnun, SKM. 
memaparkan kepada MSN  masyarakat Sliyeg harus bergaya hidup sehat,hidup lebih teratur dan tidak membuang atau menumpuk sampah di sembarang tempat.

Menurutnya bagi masyarakat Sliyeg apabila ada yang sakit maka cepat segera untuk diperiksakan ke dokter atau Puskesmas setempat guna bisa diketahui jenis penyakit nya,. Ucapnya

"Dia juga menghimbau kepada seluruh warga kususnya di Kecamatan Sliyeg untuk tidak membuang hajat disembarang tempat,kalau masyarakat masih belum banyak memiliki MCK/WC maka Pemdes harus menyediakan lahan untuk pembuatan MCK/WC umum secara permanen yang dananya diambil dari Swadaya Desa dan Puskesmas. 

Mendengar ulasan dari pihak Puskesmas Sliyeg para ketua RT/RW menyambut gembira sambil bertepuktangan karena ini merupakan prospek yang sangat baik bagi masyarakat."kata ketua RW.01 sdr.Selamet.

Sementara Yunani Kades Sliyeg melalui salah satu pamongnya Yossi Andrianto(kliwon)mengatakan bahwa selama ini masyarakatnya masih banyak yang belum faham tentang bagaimana hidup sehat padahal Pemdes tak henti-hentinya menghimbau dan menèrapkan hidup sehat denga cara menjadwalkan setiap hari Jumat untuk melaksanakan operasi bersih dan meliburkan masyarakat petani untuk pergi ke lahan pesawahan atau lahan pertanian lainya.,tegasnya

Yossi Menambahkan Apa lagi Pemdes Sliyeg lor juga sangat merespon positif rencana pembuatan tempat MCK/WC.umum yang digagaskan oleh pihak puskesmas kecamatan Sliyeg dan akan menindak lanjuti Segera.

Karena melihat Warga Sliyeg lor sangat senang sekali jika hal tersebut segera terealisasikan agar tercipta Desa yang bersih dan jauh dari penyakit,kata salah satu tokoh masyarakat Sliyeg lor,.Katanya (B.Zaman)

No comments:

Post a Comment