MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, April 14, 2018

DESA PAWIDEAN MENYAMBUT PESTA PANEN ( MAPAG SRI )

DESA PAWIDEAN MENYAMBUT PESTA PANEN  ( MAPAG SRI )
Indramayu,Media Suara Nasional-Dalam rangka melestarikan adat istiadat syukuran desa Pawidean kecamatan Jatibarang kabupaten Indramayu yang bertempat dibalai desa Pawidean dihadiri para sepuh desa Pawidean, tokoh agama, remaja masjid, LPM, DPD, juga kelompok tani, ibu-ibu PKK, Karangtaruna, RT-RW, KCD pertanian, juga dari lembaga serta dari instansi lainnya dan masyarakat Pawidean.

Acara dimulai dengan kata sambutan melalui protokol Satori, kemudian acara dilanjut dengan tahlil setelah itu pembukaan potong tumpeng  yang dibawa masyarakat Pawidean. Jadi Bukan rahasia umum lagi bahwa pesta adat yang ada di Indramayu ini masih melekat dimasyarakat, juga masih dilestarikan walaupun dengan seadanya.

Seperti didesa Pawidean ini dengan datangnya musim panen mulai tiba, jadi pemerintah dan masyarakat desa Pawidean menyambut pesta panen dengan diadakan hiburan kesenian wayang kulit karya budaya dari Bongas.

Warsono sebagai kepala desa Pawidean mengutarakan" saya merasa bangga dan senang serta  antusias warga Pawidean ber-duyun duyun datang ke balai desa dengan membawa tumpeng, keberkahan yang kita semai hingga tiba musim panen jadi kita harus bersyukur kepada yang Kuasa, karena tahun ini padi tumbuh bagus, Inshaa Alloh ditahun kedepannya akan lebih bagus lagi sehingga masyarakat Pawidean khususnya petani akan menuai padi yang berlimpah, amiiin. ( MT JAHOL )

No comments:

Post a Comment