MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 29, 2018

PISAH SAMBUT DANDIM 1305 BT DIGELAR DI LABONG BOKI

Kab Tolitoli,Media Suara Nasional-Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Jumat malam (27/4) di Gedung Labong Boki, menggelar acara Pisah Sambut Komandan Kodim 1305 Buol-Tolitoli yang telah diserah terimakan pada Jumat pagi, dari Letkol (Kav) Anker Widianto kepada penggantinya Letkol (Inf) Gunnarto, SH.

Acara yang dikemas dalam suasana penuh keakraban itu, dihadiri oleh Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel (Inf) Agus Subiyanto, SE.,M.Si, Unsur Forkopimda, para pejabat Pemda Tolitoli, Pimpinan BUMN dan BUMD, Anggota DPRD Tolitoli, para Perwira dan Prajurit Kodim 1305 BT, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana serta masyarakat umum. 

Selain itu, hadir pula Assisten Administrasi Umum Pemda Buol Syamsudin Tagigo, SH mewakili Pemda Buol serta Kapolres Buol.  

Mengawali acara Pisah Sambut, Ketua Dewan Adat Tolitoli Drs. H. Ibrahim Saudah terlebih dahulu mengukuhkan dan memberikan gelar adat suku Tolitoli kepada Danrem 132 Kolonel (Inf) Agus Subiyanto, SE.,M.Si sebagai wujud penghartaan masyarakat adat Tolitoli, demikian pula kepada Letkol (Kav) Anker Widianto diberikan penghargaan oleh Dewan Adat atas jasa-jasanya dalam menggalakkan pengembangan budaya lokal selama menjabat Dandim 1305 BT. 

Saat menyampaikan kesan dan pesannya, Letkol (Kav) Anker Widianto mengatakan, selama bertugas di Tolitoli dirinya merasakan penuh dengan kehangatan dan kekeluargaan, sedangkan sedangkan Dandim 1305 BT yang baru Letkol (Inf) Gunnarto, SH pada kesempatan itu  menyampaikan terima kasih dan sekaligus harapan untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak demi kemajuan Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli sebagai wilayah teritorial Kodim 1305.

Bupati Tolitoli Hj. Moh. Saleh Bantilan SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Kodim 1305 Buol-Tolitoli merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan tugas-tugas di bidang  pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan guna mempercepat terwujudnya kesejahtraan bagi masyarakat.

Terkait dengan kepindahan Letkol (Kav) Anker Widianto dari Kodim 1305, Bupati atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Tolitoli mengucapkan terima kasih karena telah mendharmabhaktikan dirinya memimpin Komando Distrik Militer 1305 selama ini, telah banyak yang dilakukan oleh Letkol (Kav) Anker Widianto dalam melibatkan seluruh jajaran Kodim 1305 untuk berkontribusi bag pembangunan daerah. 

Kepada Letkol (Inf) Gunnarto, SH, Bupati mengucapkan selamat datang sembari berharap dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah diprogramkan oleh pejabat lama untuk kemajuan daerah Tolitoli serta tetap bersinergi dengan sesama Unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli.( isti/mery )

No comments:

Post a Comment