MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, April 18, 2018

Kolaborasi BBWS Dengan Maung Siliwangi Sektor VII dan VIII Harapan Baru Suksesnya Program Citarum Harum


Kolaborasi BBWS Dengan Maung Siliwangi Sektor VII dan VIII Harapan Baru Suksesnya Program Citarum Harum

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Kerjasama yang baik dalam mensukseskan program Citarum Harum antara Maung Siliwangi dengan BBWS Citarum memberi harapan baru guna menyelesaikan permasalahan sungai Citarum Harum selama ini yang disebut sungai terkotor di dunia.

Tentunya hubungan yang Harmonis Kedua institusi tersebut perlu disambut baik oleh seluruh komponen,karena akan menunjang percepatan penyelesaian penataan,penertiban sempadan/bantaran sungai Citarum dari Hulu sampai hilir.

Guna menjalin kerjasama tersebut,Selasa (17/4) Dansektor VII dan VIII Citarum Harum serta BBWS Citarum menggelar pertemuan forum Discussion di Hotel Savoy Homan di ikuti oleh Dinas Instansi yang terkait dan perwakilan kepala desa yang terlintas DAS Citarum,membahas dan menyatukan visi misi penataan,penertiban sempadan sungai Citarum.

Selanjutnya kerjasama tersebut direalisasikan  diwilayah Cilampeni,Rancamanyar dan Pangauban kecamatan Katapang kabupaten Bandung.

Dijelaskan Lettu Cku Jumarno selaku Danton I sektor VII,"bahwa hari Selasa,tanggal (17/4) mulai pukul 8.00 WIB,telah dikerjakan pemerataan tanah di bantaran sungai wilayah Pangauban,yang rencananya akan digunakan sebagai Taman Wisata dan sarana hiburan tempat bermain masyarakat sekitar,"ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel TNI Kodam III Siliwangi,yang dibantu oleh warga setempat serta didukung oleh BBWS Citarum,bapak Yudha Wirawan selaku Kepala BBWS Citarum,sejak pasca banjir,pengangkatan sampah di Citepus dan sampai saat ini masih berlangsung penertiban bangunan liar tanpa izin di sempadan sungai Citarum,mulai dari pangauban sampai desa Rancamanyar,"jelasnya.

Masih dilokasi yang sama,Dedi warga Pangauban kecamatan Katapang,mengungkapkan perasaan senangnya melihat adanya kerjasama antara TNI dan BBWS Citarum,menurutnya," bila kerjasama ini terus berlanjut niscaya sempadan sungai citarum.akan asri dan tidak kelihatan kumuh lagi karena berdiri bedeng-bedeng liar yang mengganggu elokmya sungai Citarum." Jelasnya.

Alhamdullilah,keseriusan TNI Kodam III Siliwangi dan BBWS Citarum untuk menertibkan bangunan tanpa izin di  bantaran sungai Citarum,nampak sekali banyak perubahan yang signifikan,sungai citarum sangat Indah di pandang mata terlebih sungai citarum sedikit demi sedikit sudah tidak kelihatan lautan sampah" Pungkas Dedi. ( Arbim)


No comments:

Post a Comment