MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, April 23, 2018

SEMPAT ALAMI GANGGUAN SERVER 0FFLINE,UNBK SMP NEGERI 3 CIPARAY DI HARI PERTAMA BERJALAN SUKSES DAN LANCAR

UNBK SMPN 3 Ciparay

Kab Bandung,Media Suara Nasional-Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta di kabupaten Bandung saat ini, tengah melaksanakan UNBK( Ujian Nasional Berbasis Komputer),tepatnya Senin(23/4).

Perkiraan sementara jumlah sekolah yang siap menggelar UNBK tahun ini di kabupaten Bandung,dari total 320 sekolah baik itu Sekolah Negeri dan Swasta hanya 104 sekolah saja dan sisanya UNKP.

Dari Sejumlah sekolah tersebut salah satu diantaranya yang mengikuti UNBK yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Ciparay bekerjasama dan meminjam tempat di SMK 1 Wirakarya Ciparay yang mempunyai fasilitas lengkap.

Deni Permana S.Pd,M.M,Pd
Menurut Hj Lisnur Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Ciparay melalui Deni Permana S.Pd,M.M,Pd selaku Wakasek bidang Kurikulum dan ketua Panitia Pelaksana UNBK SMP Negeri 3 Ciparay,saat di wawancara MSN mengatakan," Assalamu,Allaikum , Bismillahirohmannirrohim Alhamdullilahhirobilallamin,saat ini SMP Negeri 3 Ciparay bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, dimana pelaksanaan ujian ini berlangsung selama empat hari dari mulai sekarang,Senin (23/4) sampai Kamis (26/4) 2018,"ucapnya.

Lebih lanjut Deni menjelaskan."Sehubungan dengan  masih ada keterbatasan sarana,maka selama dua tahun ini kami melaksanakan ujian UNBK bergabung di SMK 1 Wirakarya,di ikuti oleh 267 siswa terdiri dari tiga ruang kelas dan tiga sesi.Dimana siswa kami ini mengikuti ujian  UNBK mulai masuk dari pukul 07.30 lalu dilanjutkan pukul 10.30 dan pukul 14.00 WIB dan terakhir mereka pulang pukul 16.00 WIB,"ujarnya.

Ini hari pertama UNBK,Alhamdullilah kami merasa senang segalanya berjalan lancar walau tadi ada sedikit gangguan kendala tekhnis,namun semuanya bisa diatasi sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UNBK,semua siswa bisa hadir dalam keadaan sehat mengikuti ujian UNBK.
Kami berharap semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar,aman dan tertib sampai selesai pelaksanaan empat hari yang akan datang,"tegasnya.

Selanjutnya terkait keterbatasan sarana dan prasarana,kami berharap untuk dinas terkait terutama Dinas Pendidikan, tahun yang akan datang barangkali ada peluang kami untuk mendapatkan bantuan sarana prasarana di sekolah SMP Negeri 3 Ciparay ,dimana dua tahun ini kami melaksanakan UNBK di tempat lain yang sarana UNBK nya sangat lengkap,semoga harapan kami untuk tahun berikutnya kami bisa melaksanakan UNBK secara Mandiri di sekolah kami sendiri."pungkasnya. (Arbim)


No comments:

Post a Comment