MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, April 16, 2018

Dansektor VII Temukan CV.BMW Rancamanyar Buang Air Limbah Diduga Tanpa IPAL ke Das Citarum


Dansektor VII Temukan CV.BMW Rancamanyar Buang Air Limbah Diduga Tanpa IPAL ke Das Citarum
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Pabrik celupan BMW di Rancamanyar desa Sukamukti, rw 03/05 kecamatan Ketapang kabupaten Bandung,minggu (15/4) diduga telah melakukan pembuangan air limbah Industri,jenis obat pencelupan berbahan kimia mengandung zat Sulfur,Zat Sodium dan softener, langsung ke daerah aliran sungai Citarum.

Dansektor VII Kolonel Kav Purwadi melalui Lettu Cku Jumarno selaku Danton 1 sektor VII didampingi Dansubsektor VII Serka dede mengatakan,"betul kami temukan pabrik CV BMW diRancamanyar desa Sukamukti kecamatan Ketapang sekitar Bantaran sungai Citarum diduga membuang air limbah tanpa melalui Ipal ke DAS Citarum,pada hari minggu sekitar 11.35 siang saat melakukan Patroli bersama maung-maung Siliwangi,"ucapnya

Menyikapi kejadian tersebut Satgas Citarum Harum dibawah Komando Dansektor VII langsung melakukan Investigasi Sidak ke Pabrik pencelupan tersebut,dan ditemukan lubang pembuangan air limbah pabrik pencelupan diduga tanpa di proses terlebih dahulu(tanpa ipal) langsung di buang ke DAS Citarum,Kemudian Senin (16/4) Dansektor VII Kolonel Kav H. Purwadi melakukan  koordinasi dengan  bagian Krimsus Tipiter Polda Jabar,untuk ditindaklanjut "ujar Lettu Cku Jumarno menjelaskan,saat di wawancara MSN di TKP.

Masih ditempat yang sama, Kompol U.Yusup Hamdani SH,MH selaku Krimsus Tipiter Polda Jabar mengatakan," kami tidak main-main akan menindak tegas,pengusaha nakal yang membuang air limbah ke sungai Citarum,namun tetap mengedepankan praduga tidak bersalah,dalam kasus ini kami akan memanggil pemilik dan untuk sementara pabrik di police line,"ujarnya. ( Arbim)


No comments:

Post a Comment