MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 22, 2018

Dua “Kota Santri” di Jawa Barat Pada MTQ Ke-35 Tahun 2018,Di Sukabumi Merosot

Sukabumi Media Suara Nasional-Ahmad Heryawan dalam penutupan acara Jumat malam 20-4-2018,  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang digelar di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,  berlangsung sangat meriah. 

Gubernur Penutupan acara Mtq ke-35 di Sukabumi para tilawah dan warga yang dari luar Kab langsung menuju pantai sambil menunggu pulang ke daerah masing masing. Menyempatkan berkunjung ke pantai yang tidak jauh dari tempat Para tilawah berada.

Walau kapulangan mereka ada suka maupun duka suatu hal yang wajar setiap perwakilan peserta  menerima hasil keputusan juri, 

Sementara Kabupaten Garut berada di posisi 9, Kota Tasikmalaya yang dua tahun sebelumnya berada di peringkat 2 kini harus pasrah turun di urutan ke 4. Kabupaten Ciamis diperingkat 17 sementara Kota Banjar sedangkan dan Kab.Pangandaran berada diposisi buncit di papan bawah.

Aher berharap, MTQ ini tidak hanya sekedar acara seremoni saja, tetapi harus dijadikan momentum untuk membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tidak lagi hanya sekedar dibaca, tapi juga dipelajari, dihafalkan dan diimplementasikan. Juga sebagai ajang silaturahmi dalam ukuwah islamiyah diantar warga jawabarat . Ungkapnya.

Dengan di raih nya sebagai juara umum oleh kab Kota Bandung Gubernur Jabar mengucapkan selamat kepada Kota Bandung yang kembali meraih juara umum MTQ Jabar.yang ke-35.

Ahmad Heryawan untuk seluruh kabupaten yang belum bisa mendapatkan peringkat juara jangan merasa kecewa apalagi semakin menurun sebab kesempatan masih banyak untuk di raih. Pelajari kekurangan agar tahun yang akan datang bisa lebih bagus lagi. Ungkapnya.

Bupati Sukabumi mengucapakan terima kasiDuaepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya acara dari awal sampai ahir bisa berjalan dengan lancar. Dan selamt kepada para peserta yang sudah meraih juara juga tingkatkan lagi. Tegasnya,.(Sai/Ae/Wahyu)

No comments:

Post a Comment