MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, April 25, 2018

MTS Negeri 1 Bandung Gelar UNBK Tahun 2018


Para siswa sedang melaksanakan UNBK
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Madrasyah Tsanawiah Negeri 1 Bandung,di kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung,saat ini sedang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer,dimulai sejak Senin(23/4) yang lalu sampai hari kamis mendatang,tentunya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah tersebut yang sudah melaksanakan UNBK untuk kedua kalinya sejak tahun ajaran 2017/2018 tahun yang lalu.

Sejak era kepemimpinan DR H,Yayat Sudrajat S.Ag,MM.Pd  Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Bandung mulai berbenah diri guna meningkatkan mutu kualitas belajar mengajar yang mumpuni dan penuh prestasi,dengan segala persiapan yang matang,agar siswa didik yang mengikuti UNBK bisa mengerjakan soal dengan benar dan meraih predikat nilai ujian yang baik sekaligus untuk menunjang kelulusan bagi siswa-siswi MTS Negeri 1Bandung sesuai dengan Visi-nya yakni Terwujudnya MTS Negeri 1 Bandung yang berkualitas,berdaya Saing dan berakhlakqul karimah.

DR.H Yayat Sudrajat (kedua dari kanan)berfoto bersama dengan pengawas UNBK
Menurut DR Yayat Sudrajat selaku kepala Sekolah di MTS Negeri 1 Bandung,saat diwawancara MSN, mengatakan,"Alhamdullilah  kami saat ini sedang melaksanakan UNBK dimulai dari hari senin dan selesai pada hari kamis nanti tepatnya tanggal(26/4) yang akan datang,tentunya ini merupakan kebahagian bagi kami selaku panitia UNBK di MTS Negeri 1 Bandung,bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sukses,aman dan lancar walau tadi  ada sempat gangguan server secara nasional selama 30 menit,namun itu tidak menjadi halangan bagi kami karena UNBK bisa dilanjutkan dalam keadaan tertib,aman dan lancar,dimana siswa-siswi kami yang sedang mengikuti ujian tidak terpengaruh oleh kejadian tadi,mudah-mudahan sampai hari berikutnya tidak ada lagi kendala gangguan jaringan server."ucap H. Yayat Sudrajat.


Kemudian siswa yang mengikuti UNBK di MTS Negeri 1 Bandung ini berjumlah 406 orang siswa,dengan tiga sesi pelaksanaan ujian dari mulai pukul 07.30 ,09.30 dan berakhir pukul 16.30 WIB.Mudah-mudahan kami berdo,a pelaksanaan  UNBK ini bisa berjalan lancar,sukses tanpa ekses sampai dengan selesai pada hari kamis nanti."ujar H. Yayat Sudrajat.

Pesan dari saya selaku kepala sekolah,terhadap siswa didik dari mulai proses belajar selama tiga tahun,mudah-mudahan siswa-siswi MTS Negeri 1 Bandung bisa melaksanakan dan mengerjakan soal dengan baik serta bisa meraih nilai yang baik sehingga siswa-siswi bisa berprrstasi dan melanjutkan sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi,dan Alhamdullilah semua siswa-siswi tidak ada yang tidak hadir ataupun sakit,semuanya mengikuti UNBK pada tahun 2018.



Selanjutnya siswa-siswi kami selama mengikuti proses kegiatan belajar selalu menanamkan 9S,dari mulai Senyum,Sapa,Salam ,Sabar,Solat,sehingga siswa bisa mengimplenasikan dari 9S tersebut,sesuai dengan visi misi sekolah kami,"ucap H.Yayat menambahkan.


Hal senada dikatakan Wakasek Kesiswaan Asep Sudrajat S.Pd," Alhamdulilah siswa kami saat ini hadir dan mengikuti UNBK dengan penuh semangat guna meningkatkan prestasi lebih agar mencapai kelulusan dengan nilai indek prestasi yang baik.

Dimana sekolah kami juga sudah berprestasi baik itu tingkat propinsi dan Nasional terutama dalam bidang ptestasi pendidikam dan Marching Band selalu ditunjuk oleh Kemenag untuk mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dan hasilnya positip meraih prestasi yang sangat memuaskan dan membanggakan bagi kami selaku tenaga pendidik di sekolah MTS Negeri 1 Bandung ini,"jelasnya.

Sementara Tessa syahnaya salah satu siswi MTS Negeri 1 Bandung yang sedang mengikuti  UNBK mengatakan,"Alhamdulilah saya bisa mengikuti UNBK ini dan bisa mengerjakan soal-soal dengan benar berkat bimbingan bapak ibu guru yang tidak bosan serta lelah mengajari saya dan teman-teman selama tiga tahun.

Semoga apa yang saya kerjakan dalam.mengikuti UNBK ini bisa mendapatkan nilai tinggi dan tentunya lulus agar apa-apa yang telah diajarkan bapak dan ibu guru bisa ada hasilnya dengan raihan prestasi yang baik,"ucap Tessa. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment