MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, April 12, 2018

KETUA APDESI CIPARAY DUKUNG PROGRAM CITARUM HARUM BEBAS SAMPAH


KETUA APDESI CIPARAY DUKUNG PROGRAM CITARUM HARUM BEBAS SAMPAH 
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Program Citarum Harum rupanya sudah semakin Booming di kalangan birokrasi baik itu pusat maupun daerah serta kalangan masyarakat, karena program Citarum Harum jelas dan nyata yakni menyelamatkan lingkungan hidup, ekosistem, kehidupan alam yang bersumber dari air Citarum dengan tujuan  menyelamatkan sungai Citarum yang sudah tercemar sejak puluhan tahun, terkontaminasi air limbah Industri dan sampah, kotoran manusia, hewan serta cairan pestisida,pupuk urea yang mengalir di daerah aliran sungai Citarum selama ini.

Program Citarum bukan program pencitraan atau kepentingan politik,karena program ini tidak ada ikatan politik atau kepentingan individu dan golongan.Program Citarum Harum yang di canangkan presiden Jokowi adalah program untuk menyelamatkan sungai Citarum dan manusia serta lingkungan hidup,Jadi seluruh komponen terlibat didalamnya.

Maka dari itu H.Dachya Mulyana ,selaku ketua Apdesi kecamatan Ciparay beserta jajaran Muspika kecamatan Ciparay kabupaten Bandung mendukung penuh program Citarum Harum.

Menurut H.Dachya Mulyana, ketua Apdesi kecamatan Ciparay,"Sungai Citarum harus diselamatkan dari ulah manusia yang gak bertanggungjawab terhadap lingkungan.



Saya menginginkan Sungai Citarum bersih seperti zaman dulu saat saya masih kecil,bisa dipakai minum dan mandi,terlebih sungai Cirasea anak hulu sungai Citarum,airnya jernih dan bersih serta banyak ikannya,'ucap H. Dachya.

Untuk mengembalikan sungai Citarum yang sedang sakit,harus dibenahi dari hulu dengan penanaman pohon keras sesuai yang dicanangkan Bupati Bandung.Mari kita ubah Paradigma hidup tidak sehat dengan mencintai lingkungan agar lingkungan juga mencintai kita,sesuai dengan program citarum harum yang dicanangkan presiden,tujuh tahun sungai citarum harus sudah bersih.
Dengan kehadiran Tentara Kodam III Siliwangi,saya selaku kepala desa Ciparay dan Ketua Apdesi kecamatan Ciparay ,mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai." Ujar H.Dachya . ( Arbim)

No comments:

Post a Comment