MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, April 27, 2018

Setelah Temukan Mayat Bayi Di Citepus Satgas Citarum Sektor VII OTT Pabrik Buang Limbah Di SagkanHurip


Kab Bandung,Media Suara NasionalSatgas Citarum Harum sektor VII,Kodam III Siliwangi rupanya tidak main-main dalam menjalankan tugasnya guna mewujudkan dan mensukseskan  program Citarum Harum yang telah dicanangkan Jokowi Presiden RI.

Setelah kemarin menemukan jasad bayi laki-laki di sungai Citepus,yang menggemparkan warga kabupaten Bandung.Kini Dansektor VII Kolonel Kav Purwadi lakukan OTT ke Pabrik Jaya Abadi Washing dan pabrik RC Worksing bergerak dibidang kain pencelupan dikampung Cikambuy Rt 05/10 Desa SangkanHurip kecamatan Katapang wilayah SubSektor SangkanHurip,yang kedapatan sedang produksi dimana air limbahnya dibuang langsung ke Sungai Citarum tanpa Ipal.

Diketahui saat Dansektor VII bersama anggotanya melakukan  OTT (operasi Tangkap Tangan), RC Worksing ironisnya sudah di garis police line namun masih tetap beroprasi.

Menurut Dansektor VII,Kolonel Kav H. Purwadi saat di wawancara MSN di lokasi Kejadian Perkara menjelaskan,"sekitar pukul 09.30 WIB, saya beserta anggota Satgas Citarum Harum sedang melaksanakan giat bersih-bersih dan pengecekan penanaman pohon Vertiver di sempadan Sungai Cikambuy salah satu anak Sungai Citarum,saya melihat warna air sungai Hijau pekat kemudian saya langsung investigasi dan ditemukan sebuah bangunan mirip rumah yang didalamnya sedang melakukan produksi,setelah menanyakan kepada warga bahwa bangunan tersebut adalah pabrik pencelupan yang lagi produksi,"jelasnya.

Kemudian langkah yang saya lakukan lapor ke Dinas Lingkungan hidup provinsi,Ibu Prima selaku  Sekdis LH Provinsi Jawa Barat setelah saya share ke jalur khusus.Namun sampai sekarang Dinas Intansi terkait belum muncul di lokasi pabrik pembuang limbah tersebut yang diduga tidak mempunyai Ipal. ( Arbim)

No comments:

Post a Comment