MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, August 5, 2018

KKN Tematik Mahasiswa UGM Gelar Festival Sungai di Desa Bojong Asih

KAB. BANDUNG,Media Suara Nasional - Para mahasiswa UGM KKN Tematik di Sektor 7 Satgas Citarum Harum Desa Bojong Asih Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung, Minggu  (5/8) menggelar Festival Sungai berkolaborasi dengan masyarakat. 

Muhammad Ragil Koordinator Festival Sungai kepada awak media mengemukakan, dari peserta KKN ada 8 produk yang ditampilkan dan dari warga menyertakan seni pencak silat dan tari jaipongan.

"Produk itu sudah disosialisasikan dan sudah diedukasikan sehingga masyarakat kelak bisa membuat sendiri ke 8 produk itu," ujar Muhammad Ragil.

Selain menampilkan produk, para mahasiswa pun menanam 200 bibit mangga dan sirsak di bantaran Sungai. Bibitnya diberikan gratis. Para mahsiswa UGM pun memeriksa kesehatan masyarakat dan memberi pengobatan secara gratis. 

Sementara Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kol. Kav. Purwadi berharap agar ilmu yang diperoleh dari mahasiswa dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat

"Masyarakat di bantaran Sungai Citarum, ujar Kol. Purwadi, hendaknya dapat menerapkan ilmu itu dari para mahasiswa seperti tetap memelihara kesehatan dan lingkungan sekitarnya seperti jangan membuang sampah ke sungai." (Elly).

No comments:

Post a Comment