MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, August 7, 2018

LSM Suara Timur Sosialisasikan GNRM Bersih Desaku, Sehat Desa ku



Bogor, Media Suara Nasional - Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang diselenggarakan oleh LSM Suara Timur, Bekerjasama dengan Kementrian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK ) dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor, yang bertempat di Kantor Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Senin (6/8/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Suara Timur Nafizul Alhafiz Rana, Kepala Desa Dayeuh Jamhali, Kabid Lingkungan Hidup Atis Tardiana, ST, M.Si.

Dalam kesempatan, Ketum Suara Timur Nafizul Alhafiz Rana menyampaikan, " Program Gerakan Nasional Revolusi  Mental ini semata mata untuk menstimulus masyarakat Desa Dayeuh, dengan adanya pembagian tempat dan gerobak sampah masyarakat bisa berubah dan punya kemauan yang kuat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing.

"Untuk itu kita harus menjaga agar lingkungan Desa Dayeuh ini menjadi lebih bersih dan nyaman. Dengan adanya pengelolahan sampah dari masyarakat Desa Dayeuh, pasti bersihnya Desa masyarakat pun akan Sehat". Ujar Nafizul.

Kepala Desa Dayeuh Jamhali menambahkan, Bersihnya lingkungan Desa akan membuat masyarakat menjadi sehat, Masyarakatpun harus aktif dalam bergotong royong bersama melalui pembenahan terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah, dan hal ini sangat Positif untuk masyarakat.

"semoga Desa Dayeuh menjadi bersih, karena tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, saya sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran LSM Suara Timur yang mensosaialisasikan acara ini". Pungkasnya. (asep/Dwi)

No comments:

Post a Comment