MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, August 7, 2018

Maung Siliwangi Sektor VII Mengaum Tancapkan Taringnya Di Sungai Citarum


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Satgas Citarum Harum sektor VII,Kolonel Kav Purwadi, Selasa(7/8) melakukan peninjauan dan pengecekan langsung sekaligus memberikan pengarahan terkait giat pembersihan sampah di desa Sangkanhurip,hal ini beliau lakukan guna memastikan daerah aliran sungai Citarum bebas sampah,setelah beberapa pekan lalu berhasil mengecor lubang saluran limbah cair PT MCAB di Dayeuhkolot,yang membuang limbah cair pabrik tidak sesuai dengan Ipal yang mencemari sungai Citarum.

Pelaksanaan giat bersih-bersih sampah di bantaran sungai Citarum.wilayah desa Sangkanhurip di ikuti juga oleh KKN Mahasiswa UPI.

Kegiatan rutinitas Dansektor VII ini terus dilakukan tiap hari guna memastikan kondisi sungai Citarum bebas dari limbah sampah dan limbah pabrik,sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap bangsa dan negara serta rakyat,agar sungai Citarum tidak terkontaminasi oleh racun mercuri yang selama ini mencemari sungai Citarum dampak dari pabrik-pabrik yang membuang limbah tanpa melalui proses IPAL yang benar.

Selain melakukan pengawasan bersama mahasiswa UPI,Dansektor VII Kolonel Kav Purwadi juga melakukan pengecekan ulang tanaman keras di sempadan Sungai Citarum.

Kinerja Kolonel Purwadi selaku Dansektor VII mendapat Apreasi warga setempat,tentunya berkat kegigihan beliau dalam menjalankan tugasnya selaku Satgas Citarum Harum,yang telah menorehkan sejarah dan tinta emas,menutup lubang saluran limbah Cair PT MCAB yang menampung 24 pabrik di Dayeuhkolot,dimana selama ini PT MCAB seakan kebal dari permasalahan limbahnya.

Diakui atau tidak PT MCAB menjadi gudang permasalahan salah satu pencemar sungai Citarum terbesar di kabupaten Bandung, sehingga berkat keberanian Kolonel Kav Purwadi mengundang decak kagum Deputi dan Menteri LH untuk turun langsung memantau ke lokasi  PT MCAB yang disebut seperti Rumah Hantu biang keladi pencemar lingkungan Hidup daerah aliran sungai Citarum.

Sangat pantas dan tidak salah Kolonel Kav Purwadi menyandang Macan dan Maung Siliwangi  Kodam III Siliwangi ,yang disegani oleh para pengusaha pabrik Tekstil/celupan di Bandung,tentunya hal ini berkat jiwa kepemimpinan dan keberanian  beliau yang tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara.
( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment