MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, August 1, 2018

Polres Mesuji Dan TNI Patroli Guna Mengantisipasi Kebakaran Di Musim Kemarau

Kapolres Mesuji beserta anggota TNI dan jajarannya berkeliling PT. Silva Dan PT lainnya Guna Mengantifikasi Kebakaran
Mesuji,Media Suara Nasional-Sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim kemarau khususnya di wilayah Kabupaten Mesuji, agar tidak terjadi hal seperti kebakaran hutan akibat pembukaan lahan. Maka anggota Kodim 0426 Tulangbawang, Koramil 426-01 Mesuji dan bersama Polres Mesuji menggelar patroli gabungan di Wilayah Kabupaten Mesuji, Rabu 01/08/18

Dari Polres Mesuji dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Edi Purnomo, sedangkan dari Kodim 0426 dipimpin Perwira Penghubung (Pabung) 0426 Mayor Arh Wahyudi.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, jika patroli sekala besar ini adalah yang ketiga kalinya. Sasarannya adalah wilayah Register 45. Dirinya berharap kegiatan ini dapat membuat TNI AD dan Polri solid untuk menjaga NKRI.Kita akan menuju arah Alba 4 hingga Alba 1 Kawasan Register 45. Kecepatan kendaraan tidak lebih dari 40 km per jam,” kata Polres.

Dalam kesempatan itu, Pabung 0426 Mayor Arh Wahyudi meminta agar patroli dilaksanakan dengan santun dan tidak arogan.

Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan jajaran kepolisian Resot Polres Mesuji, melakukan patroli di sejumlah kawasan di register 45 Mesu

Apalagi Memasuki musim kemarau saat ini sedikit percikan api pun bisa berakibat fatal oleh sebab itu kami dari pihak kepolisian Polres Mesuji bersama Anggota TNI terus berupaya akan melakukan patroli setiap saat demi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.

Masih tambahnya, “Kapolres kami himbau kepada masyarakat agar selalu waspada agar tidak membakar lahan demi kepentingan pribadi, karena itu bisa berakibat fatal untuk kesehatan pernapasan, dan kami akan tindak tegas apabila ada unsur di kesengajaan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (AAN. S) 

No comments:

Post a Comment