MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 11, 2018

Dinas Kominfo Sulteng Mantapkan Komunikasi Event TdCC 2018 dengan Insan Pers



PALU MSN – Sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait di bidang publikasi dan informasi terus ditingkatkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, yang bertanggungjawab penuh dibidangnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan event Tour de Central Celebes (TdCC) 2018.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulteng, Drs.Moh.Nizam,MH dalam rapat bersama tim sekretariat TdCC 2018 yang berlangsung Selasa (10/7/2018), mengatakan pihaknya bertanggungjawab penuh untuk kegiatan ini terutama di bidang publikasi dan informasi. Dengan melibatkan dinas kominfo dari lima kabupaten yang akan dilalui/menjadi lintasan kegiatan TdCC 2018. Terkait hal itu, pihaknya secara intens melakukan koordinasi terutama dalam hal penyampaian potensi informasi yang ada didaerah.

“Kami berupaya memaksimalkan peran para insan jurnalis yang ada di kabupaten karena kami berharap agar event TdCC 2018 ini bisa lebih baik dan berjalan dengan sukses,” kata Moh.Nizam. 
Selain itu kata Nizam, terkait pelaksanaan event TdCC 2018 ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan bekerjasama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta meminta dukungan untuk bersama-sama mensukseskan event TdCC 2018 yang akan mengitari 5 kabupaten di wilayah Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sekretariat panitia TdCC 2018, Muksin Pakaya juga mengatakan bahwa event TdCC yang pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2017 kemarin, berlangsung dengan baik dan sukses. Sehingga di tahun 2018 ini, pihaknya terus merevisi keberadaan bidang-bidang agar senantiasa intens melaksanakan tanggungjawabnya masing-masing sesuai dengan bidangnya. “Kami tentunya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Kominfo Sulteng terutama dalam hal publikasi sebab ini merupakan salah satu kunci keberhasilan utama dalam mensukseskan pelaksanaan event TdCC 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kita berharap beberapa bidang yang ada bisa melakukan seperti apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kominfo. Dan beberapa OPD terkait bisa saling berkoordinasi dengan baik, demikian halnya antara panitia Provinsi dan panitia kabupaten. Mengingat tahun ini rute-rute lintasan yang akan dilalui berada di lima kabupaten di Sulteng yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong dan Kota Palu. Olehnya itu, panitia di kabupaten juga harus memaksimalkan perannya,” kata Muksin Pakaya berharap agar event TdCC 2018 ini bisa lebih sukses dan lebih meriah karena kedepan event TdCC ini sudah dipersiapkan sebagai pengganti event Tour de Singkarak yang  dalam beberapa tahun terakhir ini sudah tidak lagi menarik perhatian masyarakat dunia.(nila)

No comments:

Post a Comment