MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 5, 2017

Kadarsyah Minta Wartawan Harus Profesional Dalam Menjalankan Tugas Sebagai Jurnalis

Kadarsyah, Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB)
Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB), Kadarsyah, mengecam keras adanya oknum wartawan yang memplagiat karya tulis orang lain. Karena selain melanggar kode etik yang berlaku, hal ini juga dapat dinilai bahwa wartawan tersebut tidak profesional dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis.
 
Kadarsyah menghimbau untuk awak media yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, khusunya yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB) untuk tidak sekali-kali memainkan peran pencijlakan hasil tulisan orang lain. Kalau pun ingin berjuak, harus dengan profesional tanpa mencuri hasil karya yang ada.

"Rekan-rekan Media Cetak dan Online yang tergabung di dalam Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB) untuk bisa bekerja secara profesional tidak mengcopy-paste pemberitaan dari media lokal lain tanpa ada koordinasi dengan media yang bersangkutan atau izin dari wartawan tersebut," ungkapnya. Senin, (04/12/2017).

Kemudian, tambahnya, dalam pembuatan berita itu sendiri harus mengedepankan kode etik jurnalistik yang berlaku, serta harus akurat dan berimbang dalam penulisanya berita tersebut dan juga jangan pernah sesekali adanya pemberitaan yang bersifat Hoax karena hal itu dikhawatirkan nantinya akan berdampak pada kemajuan Pemerintahan Kabupaten Tubaba.

"Dan kita juga untuk kedepanya semua wartawan agar dapat mengedepankan azas praduga tak bersalah di dalam pemberitaan dan juga tetap mengerti kode etik jurnalistik," tegasnya. (DEDI)

No comments:

Post a Comment