MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 7, 2018

BPIRK Mengapresiasi Kepemimpinan DLH Kota Bekasi

Bekasi, Media Suara Nasional Kembang surutnya suatu pertumbuhan pembangunan suatu daerah tidak lepas dari sebuah sinergitas dan peran serta dari masyarakat, Kota Bekasi adalah daerah heterogen yang saat ini menuju era globalisasi menjadi daerah otonom yang harus menjadi percontohan dari daerah lain dalam hal infrastruktur ataupun dari segi apapun, Jumat (7/9).

Disatu sisi perkembangan penduduk menjadi skala prioritas masalah khususnya dalam hal kebersihan, karena tak kita pungkiri dari segi kebersihan itu pula pendapatan daerah dari sektor Retribusi Kebersihan dapat membantu prosesi pembangunan Kota Bekasi dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Utama Badan Pengawas Independent Retribusi Kebersihan (BPRIK), Machfudin Latif mengatakan, Kami mewakili sekumpulan masyarakat Kota Bekasi, sangat mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang saat ini di pimpin oleh sosok seorang pemimpin yang sangat memprioritaskan Kota Bekasi diatas segalanya.

Latif menambahkan, kami akui bahwasanya pada saat kepemimpinan sebelumnya, Dinas LH tidak pernah memberikan kontribusi optimal dalam hal PAD sub sektor Retribusi kebersihan (gersang prestasi) yang hanya berkiras sebesar 7 Milyar dan itu tidak kunjung berubah.

Namun Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi di saat kepemimpinan Pak Lutfi saat ini sangat bisa dilihat secara nyata dan sangat jelas, beliau terbukti telah memberikan kontribusi salah satunya PAD dari sub sektor Retribusi Kebersihan bisa mencapai 10 Milyar, jauh dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu banyak prestasi yang sudah banyak beliau curahkan sampai detik ini untuk Kota Bekasi bahkan untuk masyarakat kota bekasi yang mungkin tidak saya bisa sebutkan satu persatu, paling tidak saya selaku Lembaga Masyarakat Kota Bekasi sangat merasakan hasil yang sangat positif dari bentuk kepemimpinan beliau dan saya sangat yakin beliau adalah salah satu tokoh Kota Bekasi yang mampu menjadikan Kota Bekasi jauh lebih baik.

Dalam kepemimpinan terpilih saat ini yakni Bapak H.Rahmat Effendi sebagai pucuk kepemimpinan Kota Bekasi, Dan kami (BPIRK) akan terus membantu beliau guna mendapatkan tugas utama beliau dalam waktu dekat ini, salah satunya adalah Program Adipura Kota Bekasi. (mbn)

No comments:

Post a Comment