MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 2, 2018

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI JAWA BARAT HARUS DI MONITORING BPKP

Jawabarat, Media Suara Nasional-Dalam rangka mensukseskan Jawa Barat Bersih Korupsi, Pencegahan harus dilakukan mealui Monitoring keseluruhan pelaksanaan pembangunan di wilayah Provinsi Jawa Barat. Hall ini disampaikan Pj. Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan di Gedung Nagara Pakuan Bandung  (30/08).

Iriawan meminta Badan Pengawasan Kinerja dan Pembangunan (BPKP),  Agar dalam pelaksanaan kerja harus optimal mengawasi kinerja keuangan dan perkembangan pembangunan di jawa Barat. Baik yang mempergunakan Dana APBN atau APBD . gubernur Pj. Iriawan juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berdiskusi dengan Kepala Perwakilan BPKP Jawa Barat terkait Monitoring karena monitoring dikakukan sebagai upaya pencegahan untuk menghindari penyimpangan-penyimapangan anggaran.

" Penyimpangan bisa saja dilakukan instansi atau pihak luar, namun tidak diketahui oleh kepala satuannya," Ungkap Iriawan

"Kedua bisa saja,  dia 'belok' tahu tapi diam, atau dibelokan. Dan untuk itu sebelumnya memang harus ada upaya-upaya pencegahan terhadap semuanya sehingga tidak akan terjadi permasalahan keuangan  yang digunakan  untuk pembangunan," harapannya.

Iriawan juga menambahkan, bahwa dalam hal audit BPKP sangat membantu untuk proses kelancaran kinerja Dinas di Provinsi Jawa Barat. Salah satunya, pada proses penerimaan siswa/i baru di SMA/SMK/MA yang kini menjadi kewenangan Provinsi. (Ytm)

No comments:

Post a Comment