MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 16, 2016

Wakil Wali Kota Solok: Perlu Jam Malam Bagi Generasi Muda



Solok, Swaranasionalpos.com - Wakil Wali Kota Solok, Reinier  melontarkan wacana pemberlakuan pembatasan waktu di luar rumah pada malam hari “jam malam” bagi generasi muda‎. Wacana ini lahir mengingat begitu besar ancaman pengaruh narkoba serta pergaulan yang salah bagi generasi muda. Paling tidak wacana ini disampaikan Reinier dihadapan jemaah Masjid yang dikunjunginya saat melakukan safari ramadhan pada bulan lalu. 

Bahkan Reinier mengungkapkan, dari data yang diperoleh terkait penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Laing, Kota Solok, tercatat sebanyak lebih dari 70 persen penghuni Lapas tersebut merupakan generasi muda.

Masih menurut Reinier, yang paling lebih memprihatinkan lagi sebagian besar dari mereka terlibat kasus narkoba dan tindakan kejahatan lainnya akibat dampak dari pergaulan yang salah.

Rencana akan diberlakukan jam malam bagi generasi muda, para orang tua akan dapat mengawasi anak-anak mereka. Sehingga prilaku dan kegiatan kaum generasi muda ini dapat terpantau karena mereka tidak keluyuran diluar rumah dengan alasan yang tidak jelas.

Untuk kebijakan ini menurut Reinier tentu akan dibuat aturannya secara jelas sehingga nantinya benar-benar membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat di Kota Solok. Dan kebijakan ini disadari Reinier akan menimbulkan pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat karena adanya cara pandang yang berbeda. 

“Untuk itu wacana pembatasan jam malam berada diluar rumah bagi generasi muda pada malam hari‎ saya sampai dengan harapan semua pihak dapat memahaminya dan mendukung demi menyelamatkan anak-anak kita dari keterpurukan mental dan aqlak”, jelas Reinier.

Dilihat dari sikap para jamaah masjid seperti di Masjid Al Mukhinin, Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Masjid Darussalam‎ dan Masjid Nurul Falah yang pernah dikunjungi Reinier dalam kegiatan safari ramadhan bulan lalu sangat setuju dengan wacana pembatasan jam malam bagi generasi muda berada diluar rumah pada malam hari. 

Dengan adanya pemberlakuan pembatasan jam malam bagi generasi muda pada malam hari, paling tidak akan dapat menekan tingkat pergaulan remaja yang salah dan terhindar dari pengaruh penggunaan narkoba. *AMMA

No comments:

Post a Comment