MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 15, 2016

Kecamatan Cisaat Juara Umum STQ XV Tahun 2016



Kab. Sukabumi, Swaranasionalpos.com - Seleksi Tilawatil Qur'an ke XV/2016 tingkat Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, resmi ditutup Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, pada Selasa (8/11/2016) kemarin. Penutupan ditandai dengan pemukulan bedug.

STQ yang berlangsung selama tiga hari 5-8 November 2016 itu, menghasilkan pembina terbaik untuk bidang Tilawah Al-qur'an, yaitu Kecamatan Cisaat keluar sebagai juara umum, disusul Kecamatan Cimanggu diurutan kedua, dan posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Cidadap.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono pada kesempatan itu menyerahkan tropi kepada para qori/qoriah terbaik untuk bidang Tilawah, Hafidz, dan Muffasir.

Adjo menegaskan, STQ jangan dimaknai sekadar lomba belaka, tapi harus dijadikan sebagai bagian dari syiar Islam dan dakwah. Terlebih, sebagai upaya untuk menciptakan kecintaan masyarakat terhadap Al-qur'an.

Dari sini semoga lahir generasi Islami dan Qur'ani yang akan menjadi kebanggaan kabupaten kita," katanya kepada wartawan, Rabu (9/11/2016).

Melalui STQ, ujar Adjo, harus bisa menciptakan adanya interaksi masyarakat dengan Al-qur'an dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama. 

"Seandainya seluruh umat Islam Kabupaten Sukabumi senantiasa berakhlaq Al-qur'an, maka suatu kepastian bahwa kehidupan masyarakat Sukabumi akan lebih baik dari sekarang," harap Adjo. NS

No comments:

Post a Comment