MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 16, 2016

PT. Prayoga Sosialisasikan Pengembangan Quarry Gunung Gedong Berkah



Para peserta mengikuti dengan seksama saat sosialisasi dilaksanakan
Bogor, Cariu, Swaranasional.com - Sosialisasi Unit Bisnis Querry Gunung Gedong Berkah Desa Cikutamahi Kecamatan Cariu oleh PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PT.PPE) Kabupaten Bogor. Peserta yang hadir masyarakat Desa Cikutamahi, unsur Muspika Cariu,  Kepala Desa Cikutamahi.

Direktur Umum PT Prayoga, Yasin Jaenudin dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuannya diadakan sosialisasi mengumpulkan masyarakat Desa Cikutamahi, karena adanya keinginan dari pihak direksi PT prayoga, untuk memberitahukan bahwa di desa Cikutamahi bakal ada Kantor Perwakilan PT Prayoga dalam rangka mengelola bisnis quarry pertambangan yang akan menggarap pertambangan batu dan pasir tanah di lokasi PT Alfatindo milik Haji Husen dengan sistim kerjasama jika usaha tambang sudah berjalan, ujar Yasin 

Direksi PT Prayoga berjanji kepada masyarakat akan memberikan kesejahtraan. Direksi meminta masyarakat agar mendukung, warga masyarakat yang hadir dalam sosialisasi menyatakan akan mendukung.
Selain itu, sosialisasi ini penting untuk mempersiapkan dokumen administrasi, perijinan lingkungan Desa Cikutamhi Di lahan yang di kusai oleh PT Prayoga dengan luas sekitar 2,5 ha. 

Menurut Direktur Operasional, Asep Zaenal Mutaqin mengatakan, bahwa acara sosialisasi ini merupakan salah satu persyaratan yang diminta oleh Pemprov Jabar berkaitan dengan ijin lokasi ijin UKL UPL.

Lebih lanjut dikatakan, mulai bulan depan tanah akan kita kuasai akan di bangun base camp dengan nama Unit Bisnis Quarry Gunung Gedong Berkah. Sebetulnya ijin eksplorasi sudah bisa, namun kami masih menunggu izin IUP produksi juga izin amdal UKL UPL masih dalam proses sedang di urus di Pemerintah Propinsi Jawa Barat, setelah selesai perijinan kami akan mulai menambang. Ujarnya

Kepada Kades Cikutamahi, Odam, “janji akan mengajak masyarakat untuk pertemuan kedua dalam rangka syukuran mulainya usaha pertambangan. Dan para jajaran direksi menyampaikan, rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Cikutamahi, atas keterbukaan masyarakat”. Demikian yang disampaikan Yasin Direktur Umum PT Prayoga.

Kepala Dusun 2 Desa Cikutamahi, Andang sangat terima kasih dengan adanya usaha pertambangan di desa Cikutamahi, tetapi harus saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat, keinginan tersebut diamini oleh seluruh peserta sosialisasi. 

Kamal warga Dusun 1 RT04/02 mengatakan kepada SNP, “setuju, tapi jangan hanya mementingkan Dusun 2 saja. Tetapi seluruh masyarakat Cikutamahi yang ingin bekerja ditambang harus diakomodir”. Tandas Kamal. *MEN/IND

No comments:

Post a Comment