MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, November 15, 2016

Lampung Timur punya Destinasi Wisata Bertaraf Internasional


Lampung Timur, Swaranasionalpos.com - Pembukaan festival Way Kambas 2016 di TNWK Lampung Timur berlangsung sangat meriah yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Pemuda dan olah raga Imam Nahrawi. (11/11).  

Rombongan para Menteri memasuki tempat acara dengan beriringan menaiki gajah. Di antara para rombongan yang hadir, Imam Nahrawi terlihat berada paling depan beriringan dengan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, kemudian di belakangnya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri beriringan dengan Wakil bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Selanjutnya berurutan ketua komisi III DPRRI Azis Samsudin, Dandim Metro, Irwasda Polda Lampung, dan Kapolres lampung timur. 

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik, mengatakan bahwa pada festival Way Kambas yang ke 16 ini Nunik berharap agar konflik antar manusia dengan hewan terutama gajah harus dihentikan. 

Nunik juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut bergotong-royong membangun pariwisata di Lampung Timur. 

Pada kesempatan itu Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Hanif Dhakiri menyatakan sangat terpesona dengan acara festival Way kambas ini. 

Di hari kedua gelaran festival Way Kambas, Kapolres Lampung timur AKBP Harseno ikut memeriahkan ikut ngetrail bareng pada Hari ketiga (13/11). 

Festival way kambas 2016 (TNWK) dipenuhi pengunjung oleh wisatawan dan warga yang berkunjung untuk melihat kemeriahan event festival Way Kambas yang diadakan setahun sekali tersebut. 

Pagi hari itu sebelum penutupan festival Way Kambas Bupati Lampung timur dan wakil datang sekitar pukul 13.00wib langsung mengundi dan menyerahkan hadiah bagi peserta yang mendapat undian, dan usai lansung menutup festival Way Kambas yang ke 16 yang dilaksanakan selama 3 hari. 

Dalam penutupan bupati Lamtim mengatakan pengunjung sampai dengan hari ketiga ini mencapai 100.000 orang lebih. Wisatawan yang datang bukan hanya dari lokal tapi juga berasal dari mancanegara diantaranya Malaysia, Australia, Swedia.dan banyak lagi. 

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sendiri mengaku tak menyangka akan antusiasme warga terhadap festival Way Kambas yang ke 16 itu. 

“Kami menargetkan pengunjung yang akan datang sekitar 5 ribu sampai 10 ribu pengunjung, diluar dugaan pengunjung yang datang hingga hari ke tiga telah mencapai 100 ribu orang lebih,” ujarnya. 



Nunik  juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan juga masyarakat yang telah bersama-sama bergotong-royong menyukseskan festival  Way Kambas ke 16 ini. 

“Ini adalah sebuah keberhasilan bersama, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan juga masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan dan mendukung acara ini” ungkapnya. (Fauzi/Lucky)

No comments:

Post a Comment