MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 4, 2018

Kelompok Tani Kemitraan Register 45 Kec. Way Serdang Dengan PT. Silva Melakukan Panen Raya Tebu

Mesuji,Media Suara nasional-Produksi tebu yang selama ini hanya mencapai rata-rata 80 ton per hektar ditargetkan naik menjadi 100 ton per hektar.Panen raya tebu yang bermitra bersama PT. Silva register 45 di kecamatan Way Serdang Mesuji ini Mulai Di Panen. Selasa 04/09/18

Hal itu yang di katakan ketua kelompok kemitraan Saiful mengatakan"Kita jangan hanya puas dengan produksi tebu 80 ton per hektar. Saya berharap  memfasilitasi para petani tebu," harap  Saiful saat menandai panen raya.

Targetnya, agar dapat meningkatkan produksi tebunya hingga dapat mencapai 100 ton per hektar.Peningkatan produksi tersebut, salah satunya dapat dilakukan melalui penggunaan bibit yang unggul."kata saiful.

Saiful juga mengatakan harus optimis mencapai  target agar bisa tercapai  peningkatan produksi yang telah dibarengi dengan penanaman bibit yang mempunyai mutu terbaik.selain melakukan panen raya tebu, Menejer   Kemitraan PT. SIL , Yuwandi ong, yang didampingi  humas PT. SIL Budi dan  Dihadiri 7 Kelompok kemitraan  lainnya juga melakukan peninjauan lokasi Penen raya tebu.

Kami melihat langsung proses Core Samping untuk memastikan kadar gula berkualitas yang di tanam petani untuk mesuji.Dengan Adanya Panen raya tebu  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani tebu di Kabupaten Mesuji

Pihaknya juga berharap tidak hanya berhenti disitu manfaat yang diberikan baik dalam skala Lampung maupun nasional"jelas saiful. 

Di waktu yang sama,Menejer Silpa Indotani Lampung Kemitraan, Yuandiong menyampaikan bahwa baru tahun ini  panen raya  tebu pertama.“Baru tahun 2018 ini Panen raya tebu perdana,  dan  hasil  sangat bagus ungkapnya.(AAN. S) 

No comments:

Post a Comment