MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 2, 2018

PARA ATLET PERAIH MEDALI ASIAN GAMES 2018, DI PASTIKAN MENDAPATKAN BONUS SEBAGAI IMBAL BALIK PRESTASI

Jakarta, Media Suara Nasional
Pernyataan tersebut di katakan  oleh Menpora Imam Nahrawi yang  memastikan bonus para pahlawan olahraga Indonesia dengan total raihan 89 medali ( 30 emas, 22 perak, 37 perunggu ) akan segera dicairkan pekan depan. 

Dihadapan para awak media (31/08) Menpora Imam Nahrawi mengatakan, “ Biasanya dalam ajang multieven, seperti SEA Games, bonus dicairkan setelah seluruh rangkaian pertandingan hingga ASEAN Para Games ( untuk penyandang disabilitas,red ) selesai, yang biasanya makan waktu hingga dua minggu atau sampai tiga bulan  Namun, untuk Asian Games 2018 ini akan kami percepat, sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo yang ingin bonus ini dicairkan sebelum keringat atlet mengering. 

Kami pastikan pekan depan bonus atlet peraih medali sudah cair, dan bonus ini diberikan untuk atlet dan pelatih dan assisten pelatihnya. Jelas  Menpora

Lebih lanjut di katakan secara rinci untuk pemberian bonusnya oleh Menpora “ Untuk peraih Emas perorangan bonusnya 1.5 M Rupiah, Peraih medali Emas Pasangan/Ganda sebesar 1 M Rupiah per-Orang, dan Emas Beregu 750 Juta Rupiah per-Orangnya. 

Sementara untuk medali Perak perorangan mendapatkan 500 Juta Rupiah, perak ganda sebesar 400 Juta Rupiah per-Orang,dan beregunya 300 Juta per-Orang. Terakhir untuk medali perunggu perorangannya masing-masing 250 Juta,gandanya 200 Juta Rupiah per-Orang, beregunya masing-masing 150 Juta Rupiah per-Orang,pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih dan asisiten pelatih yaitu sebesar 450 Juta Rupiah untuk emas perorangan/ganda,150 Juta Rupiah untuk perak dan untuk  perunggunya 75 Juta Rupiah. 

Setiap medali kedua dan seterusnya, para pelatih mendapatkan 225 juta Rupiah untuk emas, 75 juta Rupiah untuk perak, dan 37,5 juta Rupiah untuk perunggu. Untuk asisten pelatih perorangan/ganda mendapatkan 300 juta untuk emas, 100 juta untuk perak, dan 50 juta untuk perunggu. 

Para asisten pelatih beregu mendapatkan 375 juta Rupiah untuk emas, 125 juta Rupiah untuk perak, dan 62,5 juta Rupiah untuk perunggu. Setiap medali kedua dan seterusnya, para asisten pelatih mendapatkan 150 juta Rupiah untuk emas, 50 juta Rupiah untuk perak, dan 25 juta Rupiah untuk perunggu. 

Imam  juga menegaskan seluruh bonus akan dikirim langsung ke rekening masing-masing dan nominal yang akan diterima adalah bonus bersih tanpa potongan pajak. 

Selain berbentuk uang, bonus yang diberikan pemerintah kepada atlet juga berupa pengangkatan status sebagai Pegawai Negeri Sipil dan bonus rumah bagi setiap peraih medali. Dengan total 30 medali emas yang telah diraih hingga saat ini, menjadikan  Indonesia sebagai negara Asia Tenggara terbaik sepanjang sejarah Asian Games yang memperoleh pencapaian sebanyak 30 medali. 

Sebelumnya, tidak pernah ada negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu meraih 30 emas di ajang Asian Games. Menpora menegaskan, bahwa seluruh pencapaian tersebut tentu merupakan hal yang membanggakan. Namun, perjuangan tidak akan berhenti sampai di sini mengingat masih ada Olimpiade Tokyo 2020 dengan harapan Indonesia mampu meraih prestasi terbaiknya di Olimpiade Tokyo 2020.” Pungkasnya (Ytm) 

No comments:

Post a Comment