MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 2, 2018

Sektor IV Satgas Citarum Harum Gelar Ngagogo Ikan di Sungai Citarum


Kab Bandung,Media Suara Nasional- Kembali sektor IV Satgas Citarum Harum, melakukan gebyar Citarum Harum.di leuwidulang desa Sukamaju kecamatan Majalaya kabupaten Bandung, Kamis(2/9) berkolaborasi dengan Apindo wilayah Majalaya.

Dimana sebelumnya di gelar kegiatan Gebyar Mancing Mania di daerah aliran sungai Citarum yang cukup meriah dan sukses.

Kali ini gebrakan baru satgas Citarum Harum yakni ngagogo  lauk(ikan)dan pertandingan Catur di bantaran Sungai Citarum bersama Satgas Citarum Harum, yang di ikuti warga sekitar Majalaya kabupaten Bandung,dengan tujuan  agar seluruh komponen masyarakat mencintai, memperhatikan dan peduli ekosistem sungai Citarum. 

Hj,Okeu salah satu tokoh masyarakat desa Sukamaju kecamatan Majalaya terkait kegiatan Ngagogo Lauk,mengatakan," Allhamdulilah kehadiran Satgas Citarum.Harum sektor IV di wilayah Majalaya sudah berasa hasilnya,"ujarnya.

Dulu sungai Citarum di Majalaya, kotor dan bau banyak sampah dan terkontaminasi limbah pabrik,namun berkat sosialisasi Satgas Citarum Harum dan tindakan-tindakan tegas Kolonel Inf Kustomo selaku Dansektor IV bersama Satgasnya,  terhadap pabrik-pabrik di Majalaya yang bandel membuang limbah cair ke Daerah Aliran Sungai Citarum,tanpa melalui proses IPAL yang benar, secara berangsur sungai Citarum mulai bersih dan jernih lagi," ungkapnya. 



Lebih lanjut Hj Okeu menjelaskan," Saya sangat mengapresiasi tugas Satgas Citarum.Harum yang mulia, tidak mengenal lelah dan waktu guna percepatan pengendalian pencemaran sungai Citarum sesuai Perpres no 15 tahun 2018," tambahnya.

Masih menurut Hj Okeu," kegiatan Ngagogo lauk di sungai Citarum,sebagai bukti nyata berhasilnya Satgas Citarum dalam mendorong percepatan pemulihan daerah aliran sungai Citarum,dimana sekarang tampak sekali air sungai Citarum bersih dan jernih serta tidak ada lagi sampah.

Tentunya hal ini perlu menjadi cermin bagi masyarakat untuk bersama-sama memelihara lingkungan dan sungai Citarum agar anak cucu kita bisa menikmati bersihnya sungai Citarum," Pungkasnya.( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment