MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 4, 2018

PREMANISME HARUS DI BERI HUKUMAN “ KASEPEKANG ” DI BALI


Bali, Media Suara Nasional  -Seluruh Jajaran kepolisian daerah (Polda) Bali bersama ribuan peserta menggelar deklarasi No Narkoba dan No Premanisme, di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar. Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, menegaskan, pihaknya menyatakan perang terhadap pelaku premanisme. Dan pada gelar acara deklarasi tersebut Kapolda juga meminta pihak desa adat agar mengenakan sanksi kasepekang (pengasingan,red) terhadap pelaku premanisme dan narkoba. “ Kita semua sepakat berantas narkoba dan premanisme. Preman berkedok premanisme harus diberantas dan tidak boleh ada dalam bentuk apapun di Bali,”  Ucap Golose.

Ditambahkan Golose, pihaknya tidak akan mentolerir semua tindakan yang mengarah ke premanisme termasuk preman yang berkedok organisasi masyarakat. “ Sampaikan salam Kapolda kepada mereka. Saya mohon sekali lagi dari hati paling dalam. Diteruskan, Orang banyak menanyakan bagaimana kalau Kapolda pindah? Hari ini jawabannya bahwa masyarakat Bali melawan segala bentuk premanisme. Setuju atau tidak,” tanya Golose dan dijawab teriakan setuju oleh seluruh peserta.

Golose mengaharapkan peran aktif pemerintah Desa Adat, Ketua MUDP, FKUB dan seluruh pemangku adat agar memberikan hukuman kasepakang atau pengasingan kepada para pelaku narkoba atau premanisme. “ Asingkan mereka dari desa, jangan hanya dikenakan hukum positif tetapi desa juga ikut menghukum mereka. Itu cara satu-satunya dan paling jitu dan  penting, saya lihat bisa dieleminir masalah premanisme di Pulau Dewata ini,” pungkasnya (Ytm/pid)

No comments:

Post a Comment